Saturday, January 08, 2011

Malaysia-Aceh Bentuk 'Pengaduan TKI', Tahniah! -Ibnu Hasyim


Ibnu Hasyim

KL 8 Jan 11:
Tahniah kepada Parti Islam Malaysia (PAS) bersama Partai Sentral Informasi Rakyat Aceh (SIRA) yang sepakat membuat Posko Pengaduan TKI di Malaysia. Selain menukar kader partai, Tim Pengacara Muslim, juga akan mengirim pengacara untuk mengadvokasi TKI dan TKW di negeri dan negara berjiran itu. Demikian diucapkan oleh editor Weblog Ibnu Hasyim, Dr Hj Mohd Hasyim setelah mendapat berita tersebut.

Menurut berita tersebut, “Pengacara Aceh dan pengcara di Malaysia, menyepakati untuk memberi pembelaan terhadap TKI dan warga Aceh, yang bekerja di Malaysia. Hal ini tak lain untuk menjunjung tinggi hak-hak warga negara,” terang ketua umum DPP Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA), Safaruddin, pagi ini melalui media Waspada Online.

Dia mengatakan, pengacara di Malaysia dan Aceh komit membantu mengadvokasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Tahap awal, pembelaan hukum dikhususkan para TKW yang belakangan kerap mendapatkan tindakan kasar dari majikan tempat TKW bekerja Pembantu Rumah Tangga (PRT).

Usai lawatannya ke Kuala Lumpur, Malaysia, baru-baru ini, Safaruddin mengatakan, Partai SIRA dengan Partai Islam Malaysia (PAS) dalam pertemuan resmi di Ampang, Kuala Lumpur, menyepakati untuk membuat sebuah posko pengaduan untuk TKI yang tidak mendapatkan hak-hak selaku TKI di Malaysia.

Tujuannya untuk mendampingi proses hukum terhadap TKI dan TKW, terutama TKI asal Aceh yang berhadapan dengan hukum di Malaysia. Menurut Safaruddin, hal tersebut perlu dilakukan untuk membela hak-hak warga negara di luar negeri. Pertemuan antara pengurus Partai SIRA dengan PAS di Kuala Lumpur, juga ikut Chairman of International Affairs Partai PAS Malaysia. Dalam pertemuan titik fokusnya mengenai perlindungan TKI di Malaysia.

“Kita bicarakan persoalan TKI, dimana selama ini tenaga kerja kita sangat rentan dengan kekerasan. Dan kita harapkan, pengacara di Malaysia, agar dapat membuka kantor pengaduan untuk TKI dan TKW yang bermasalah,” sebut Safaruddin.

Sementara itu, lanjut Safaruddin, Modh Fachrurazi, selaku AJK Lajnah Antar Bangsa Pemuda Partai PAS menyatakan, siap membantu advokasi warga Aceh di Malaysia yang dilakukan oleh Partai SIRA. “Saat ini banyak warga Aceh yang tersandung hukum, khususnya kasus dadah sebutan narkoba di Malaysia dimana hukumannya sangat berat," katanya

Ibnu Hasyim yang sering berziarah ke Aceh berkata,"Insya Allah, saya bagi pihak rakyat Malaysia menyambut baik gagasan tersebut dan akan sentiasa membantu sebagai bukti kita bersaudara dan berjiran. " (Sumber Waspada Online)

Sila lihat catatan perjalanan... klik gambar

  • E-Buku IH-6: Perjalanan Dari Menado Ke Aceh..
  • E-Buku IH-6: Perjalanan Dari Menado Ke Aceh..
  • E-Buku IH-16: 'Dari Surabaya ke Medan & Aceh'
  • E-Buku IH-16: 'Dari Surabaya ke Medan & Aceh'
  • E-Buku IH-15: Aceh, Sebelum & Selepas Hasan Tiro'
  • E-Buku IH-15: Aceh, Sebelum & Selepas Hasan Tiro'

3 comments:

Anonymous said...

After exploring a handful of the articles on your web
page, I really appreciate your technique of blogging.
I saved it to my bookmark website list and will be checking back
in the near future. Please check out my
web site too and tell me what you think.

Have a look at my web-site: cedar finance trading

Anonymous said...

Post writing is also a fun, if you be acquainted with then you can
write or else it is difficult to write.

Here is my web-site - binary options broker

Anonymous said...

I’m not that much of a internet reader to be honest but your sites really nice, keep
it up! I'll go ahead and bookmark your site to come back later. Cheers

My web page - cedar finace

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails