Thursday, April 17, 2014

Aceh: PA Di Kedudukan Pertama (60.67%) Perolehan Suara.

Massa Partai Aceh  
Parti Aceh Tuntutan Penguasaan Pencapaian Suara di Aceh  Dari hasil hitung cepat, PA dianggarkan raup sekitar 60 peratus suara Partai Aceh.

Parti Aceh ( PA ) mendakwa berada di kedudukan pertama dalam perolehan suara di Pemilihan Umum Legislatif 2014 di Provinsi Aceh . Parti tempatan itu , meninggalkan dua lawannya yang juga parti tempatan , iaitu Parti Nasional Aceh ( PNA ) dan Parti Damai Aceh ( PDA ) .




Berdasarkan hitung cepat ( quick count ) yang dilakukan pasukan dari Parti Aceh , suara yang sudah masuk terhitung pukul 19.30 WIB , mencapai 14,700 suara atau baru 10 peratus . 


 " Sementara di atas PA , kemudian diikuti Nasdem , Golkar , PKS , dan Demokrat , " ujar Faisal Saifuddin , salah seorang pasukan quick count Parti Aceh , kepada media , Khamis malam , 10 April 2014 .

Ia menambah , dari total suara yang sudah masuk sementara , PA memperoleh suara 56,162 suara atau 60.67 persen . Kemudian disusul Nasdem 5,689 suara atau 6.15 peratus , Golkar ( 3,504 ) , PKS ( 3,358 ) , dan Demokrat ( 3,287 ) .


Faisal meneruskan , hingga saat ini proses pengiraan masih terus berlangsung .  


" Belum semua suara masuk . Sementara ini kami masih terus menunggu suara dari pasukan lapangan," kata dia . 
Sementara di Kabupaten Aceh Utara , PA juga berada di kedudukan pertama . Data yang diperoleh dari pasukan Desk Pemilu Kabupaten Aceh Utara , PA mengumpulkan 1,997 suara di wilayah ini .Disusul kemudian PPP ( 237 suara ) , Golkar ( 168 ) , PNA ( 158 ) , dan Gerindra ( 154 ) . Sejak ditutup semalam , proses pengiraan surat suara masih terus berlangsung .

Secara umum , pilihan raya di wilayah ini berjalan aman dan lancar . Kericuhan hanya dilaporkan berlaku di tempat mengundi Pusong , Kota Lhokseumawe , kelmarin .


Sebahagian warga mengamuk selepas mengundi di kampung tersebut ditutup , padahal sebagian warga tersebut masih menunggu dalam menunggu giliran menyoblos . ( umi/IH )


Lihat sebelum ini..
E-Buku IH-61: P.Kebajikan B/Aceh M'sia
E-Buku IH-61: P.Kebajikan B/Aceh M'sia

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails