Sunday, February 23, 2014

Isu P'raya Indo: Suku Anak Dalam, Tak Peduli Sampai Begini?


Tak ada Caleg yang peduli, warga Suku Anak Dalam ancam Golput
Suku anak dalam 2. tambang-estate.blogspot.com.
Suku Anak Dalam Batanghari, BeritaPrima.com.
Sedikitnya 700 orang warga Suku Anak Dalam (SAD) 113 Kabupaten Batanghari, Jambi menduduki halaman kantor ... 
Massa ketika berunjuk rasa di komplek perkantoran Gubernur Jambi.

BERITA DARI INDONESIA
Warga Suku Anak Dalam ( SAD ) dari Kumpulan 113 Kabupaten Batanghari , Jambi , mengancam bakal tidak memberikan hak suaranya ( Golput ) pada Pilihan Raya 2014 yang akan datang . Adapun sebabnya lantaran tidak ada calon anggota legislatif ( caleg ) yang membantu memperjuangkan nasib mereka yang sedang berkonflik dengan PT Asiatic Persada .

"Kumpulan SAD 113 dan gabungan beberapa desa di kecamatan Bajubang dengan total sekitar 3,000 - an akan memilih atau menjadi golongan putih ( Golput ) pada pilihan raya perundangan , " ujar Pendamping Kumpulan 113 dari Syarikat Tani Indonesia , Agus Pratama seperti dikutip dari Antara , Sabtu ( 22 / 2 ) .


Agus menegaskan , ancaman golput pada Pemilu 9 April mendatang sudah menjadi kesepakatan warga Suku Anak Dalam . Warga melihat tidak ada caleg yang peduli dan benar - benar memperjuangkan nasib mereka .


Menurut Agus , masyarakat SAD beranggapan tidak ada gunanya memilih . " Alasan lain masyarakat tidak memilih kerana kerajaan belum mencabut Hak Guna Usaha PT Asiatic Persada , sebagaimana yang sudah menjadi tuntutan mereka selama ini , " jelasnya .


Kumpulan SAD 113 merupakan salah satu kumpulan yang tidak mau menerima pemberian tanah PT Asiatic , mereka tetap menuntut hak tanah Kumpulan SAD 113 seluas 3,500 hektar . Bahkan untuk memperjuangkan haknya itu , Kumpulan SAD 113 hingga kini terus melakukan aksi unjuk rasa ke pejabat bupati Batanghari , pejabat gabenor Jambi , bahkan ke Jakarta .
  (IH)

Lihat sebelum ini..
E-Buku IH-32: Bersama Orang Asli..
E-Buku IH-32: Bersama Orang Asli..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails