Friday, November 04, 2011

1 Dari 15 Warga AS Adalah Rakyat Miskin.

KL IH 4 Nov 11: REKOD baru jumlah rakyat Amerika Syarikat (AS) yang hidup di bawah paras kemiskinan sekitar 20.5 juta. Berakibat dari krisis ekonomi terburuk melanda negara itu sejak terjadinya depresi besar. Kemiskinan ekstrim ini melonjak sebesar 1/3 selama dekad terakhir, lapor Associated Press.

Didefinisikan sebagai individu yang hidup di sudut 50 % atau kurang dari paras kemiskinan rasmi adalah 6.7 % atau satu dari 15 orang dianggap warga termiskin dari yang miskin. Jumlah 6.7 persen itu adalah yang tertinggi dalam 35 tahun terakhir. Biro Pengurusan tersebut telah mempertahankan catatannya, melebihi angka tertinggi sebelumnya pada 2009 dan 1993 yang tidak lebih dari 6 %.

Lingkungan di mana setidaknya 40% warga hidup dalam kemiskinan telah membentang di atas area yang lebih luas dan telah meningkat di pinggiran kota dua kali lebih cepat di kota-kota seluruh AS. Empat puluh negara di seluruh Amerika dan District of Columbia mengalami peningkatan warga miskin miskin sejak 2007, dan tidak ada tanda mengalami penurunan.

District of Columbia menduduki peringkat tertinggi pada angka 10.7%, diikuti oleh Mississippi dan New Mexico. Nevada memiliki lompatan terbesar, naik dari 4.6% menjadi 7% rakyat miskin. Resesi AS telah dimulai pada tahun 2007. Lebih dari setahun setelah resesi rasmi berakhir pada tahun 2009, tingkat pengangguran AS tetap berada di atas 9%, dan kemiskinan meningkat menjadi 15.3% pada 2010 dari 14.3% pada 2009.

Tidak meratanya distribusi kekayaan di AS telah membentuk suatu kelompok elit yang mengontrol sebagian besar aspek kemakmuran negara itu. Demikian menurut para analisis. Jadi, AS bukan negara contoh dalam membasmi kemiskinan. (IH)

Ada kaitan..

IKLAN: Seluar Dalam Ajaib -Baik Untuk lelaki.
Seluar Dalam Ajaib

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails