Monday, March 24, 2014

Kempen: PKS Jadi Pembangkang, Kalau Jokowi Presiden


PKS janji jadi oposisi kalau Jokowi presiden
Kempen PKS, tidak ada dangdut.

PILIHAN RAYA PRESIDEN INDONESIA 

Wakil Setiausaha Agung Parti Keadilan Sejahtera ( PKS ) Fahri Hamzah menegaskan , partinya akan menjadi pembangkang jika Capres (Calon Presiden) PDIP Joko Widodo ( Jokowi ) menang dalam Pilpres 2014 mendatang .  

Sebab , Jokowi undian tak mampu memimpin bangsa dan tidak punya konsep penyelamatan Indonesia yang jelas . 

" Kami mempunyai konsep dan asas menyelamat Indonesia dimasa peralihan , sementara Jokowi tidak . Sehingga kami bimbang penyelamatan bangsa ini malah makin berlarutan kalau Jokowi jadi presiden . Kami sudah siapkan model kepimpinan yang sanggup menjadi penyelamat bangsa . Kalau Jokowi jadi presiden , itu tidak akan berlaku dan kami lebih baik berada di luar kuasa dan menjadi pembangkang , " ujar Fahri saat dihubungi wartawan , Sabtu ( 23 / ​​3 ) .

Fahri berkata , dirinya belajar banyak ketika membina pakatan dengan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) . Saat itu , kata dia , SBY juga punya populariti tinggi seperti Jokowi namun tidak punya konsep pembangunan yang jelas .

" Pada dasarnya SBY ketika naik jadi presiden sama dengan Jokowi . Dianggap mampu padahal tidak ada bukti akan kemampuannya . Keduanya mempunyai populariti dan elaktabilitas tinggi kerana kesantunan yang tidak boleh dijadikan alat ukur untuk menjadi pemimpin . Kesantunan tidak ada hubungannya dengan penyelesaian masalah , " tambahnya . 

Walaupun begitu , dia menilai lebih baik SBY ketimbang Jokowi . Jika dilihat ke belakangan Jokowi tak mampu memimpin Jakarta dan Solo dengan baik .

" Jadi di Indonesia dan di Jakarta , kedua pemimpin tidak membuktikan bahawa mereka menyelesaikan masalah . Namun demikian masih jauh lebih baik SBY berbanding Jokowi , " tegas dia . 

SBY menurutnya paling tidak mempunyai kecerdasan dan wawasan nasional , sementara Jokowi , sama sekali tidak mempunyai wawasan , baik nasional maupun daerah . Hanya saja , kata dia , kelemahan SBY berada pada innercircle yang membuat SBY tidak berani bertindak .

" Jokowi wawasannya saja jangankan sampai level Indonesia , level Jakarta saja dia belum , padahal seorang pemimpin Nasonal wawasannya harus antarabangsa . Kami tidak akan meletakkan wali bandar sebagai presiden , kita pemimpin yang punya presidential look ( tampang presiden ) . Jokowi sama sekali gak punya presidensial look , " tegas dia . 

Bekas Aktivis Mahasiswa ini pun menambah , seorang kepala negara tidak boleh hanya bermodalkan tanpa cengengesan . Pemimpin Indonesia harus boleh disandingkan dengan pemimpin - pemimpin lain di dunia . 

" Tidak boleh modal ha ha hi hi . Dia harus disandingkan dengan Barrack Obama , Vladimir Puttin , David Cameron , Angela Merkel dan lain - lain , " jelasnya . (merdeka.com)

Komen Weblog Ibnu Hasyim:  PKS adalah sebuah parti berasaskan Islam di Indonesia.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails