Sunday, December 09, 2012

Perayaan Milad HAMAS Di Gaza, 1/2 Juta Hadir


Setengah Juta Umat Ikuti Milad Hamas
Warga Palestin merayakan kemenangan atas Israel setelah tercapainya kesepakatan gencatan senjata di Gaza, Rabu (21/11) malam. (Reuters/Ahmed Zakot)

GAZA: Aksi perayaan milad Hamas ke-25 telah dimulai di medan Al-Katibah Al-Hadlra, Gaza, Palestin, Sabtu. Perayaan diikuti oleh setengah juta warga Palestin.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Anggota legislatif Palestin dari Hamas, Mushir Mishri, dan wartawan Raji Al-Hims naik panggung.
''Keduanya menyampaikan salam penghormatan kepada massa perlawanan Palestin, delegasi Arab, negara-negara dan tokoh Islam, faksi-faksi Palestin yang turut hadir dalam perayaan ini,'' tulisan laporan Infopalestin.
Mushir Al-Misri kemudian meminta kepada wakil ketua biro politik Hamas, Musa Abu Marzuq serta anggota Izzat Rasyq dan Muhammad Nashr naik panggung untuk menyampaikan salam hormat kepada massa yang hadir di tengah pekikan takbir.

Perayaan pun dimulai dengan nasyid dari grup Al-Wa’d Islami yang didatangkan dari Beirut untuk meramaikan perayaan ini. Mereka mengumandangkan nasyid ''Bangkit, Guncang, Bangkit Guncang Keamanan Israel” dengan diikuti oleh peserta dan kibaran bendera tauhid.

Perayaan milad Hamas kali ini diikuti oleh 3,000 tokoh dari Arab negara Islam dari penjuru dunia. Acara diliput oleh 650 wartawan dari 190 lembaga media lainnya. (IH)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails