Wednesday, December 12, 2012

Berita Indo: Hina BJ Habibe, Duta M'sia Dipanggil

DPR panggil Dubes Malaysia soal artikel hina HabibieSelasa, 11 Desember 2012 16:31:03

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berencana memanggil duta besar Malaysia, soal artikel mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin yang menyebut Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie pengkhianat bangsa.

"Kemudian masalahnya kita akan protes, nanti mungkin akan memanggil Dubes Malaysia untuk panggil DPR," kata Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin sebelum rapat kerja dengan Kementerian Luar Negeri di komplek parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (11/12).

Rencana pemanggilan itu dilakukan usai Komisi I DPR rapat dengan Kemenlu. Terkait pernyataan sikap sebagai respon artikel tersebut, bisa dilakukan pemanggilan Dubes Malaysia untuk dimintai keterangan atau cara lain cukup mengirimkan surat keberatan.

Politikus PDIP itu menilai perlakuan warga Malaysia menunjukkan sikap tidak baik sebagai sahabat negara tetangga. Jika melihat rentetan kejadian ke belakang, tidak sekali ini, hubungan Indonesia dan Malaysia memanas.

"Mulai dari kelas bawah melakukan penghinaan, pemerkosaan. Dan sekarang pejabatnya bersifat senonoh," terangnya.

TB Hasanuddin mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak takut menghadapi tingkah Malaysia, yang sering membuat geram bangsa. Menurutnya, tidak susah mengangkat derajat Indonesia di hadapan Malaysia.

"Sikapnya sekarang harus tegas, melakukan upaya-upaya dengan protes atau menutup penjualan batubara ke sana. Maka akan gelap itu Malaysia, dan tarik TKI," kata TB. (IH/Merdeka.com)

Lihat sebelum ini.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails