Wednesday, September 07, 2011

Da'i Filipina Mantan Pemuka Kristian Diundang Ke Oman

Omar Salcedo Penalber
KL IH & Sept 11: Seorang pendkwah atau da'i Filipina yang sangat dikenal di negaranya Omar Salcedo Penalber akan menyampaikan tiga sesi ceramah di Masjid Jami Sultan Qabus , Oman, selama tiga hari.


Omar Penalber, mantan pemuka agama Kristain yang memeluk Islam 22 tahun silam di Arab Saudi itu, akan menyampaikan ceramahnya pada hari Rabu hingga Jumaat, 7 hingga 9 Sept setiap pukul 8.30 malam.

Mantan anggota aktif organisasi Katolik dunia Knight of Columbus itu tertarik untuk masuk setelah mempelajari kisah hidup Nabi Muhammad SAW. Pendiri Islamic Studies Call and Guidance of the Philippines (ISCAG) itu pekerjaannya sekarang adalah mengajak orang untuk mengikuti jalan Islam yang lurus. Penalber secara rutin memberikan ceramah tentang bagaimana Islam menyelesaikan masalah-masalah kemanusiaan.

Ia datang ke Oman atas undangan Diwan Istana Kerajaan. Di Oman Penalber akan menyampaikan ceramahnya dalam bahasa nasional Filipina, Tagalog. Topik ceramahnya iaitu, 'Pesan ini untukmu', 'Memahami Islam dan Muslim', serta 'Bagaimana mencapai sukses dan kedamaian yang sejati'.

Omar Penalber mendapatkan sambutan meriah atas ceramah inspiratifnya di Dubai tentang 'Agama dan Keamanan'. Di mana 76 orang peserta non-Muslim yang mengikuti ceramahnya itu mengucapkan dua kalimat syahadat setelah mendengar penjelasannya tentang Islam.

Eksekutif senior dari Shaikh Obaid House, Lewis Phillp Bullock mengatakan, tahun lalu sebanyak 125 orang Filipina masuk Islam setelah mendengarkan penjelasan Omar Penalber tentang agama Allah itu. (IH/Hidayatulallah)

Lihat sebelum ini...

E-Buku IH-43: Kisah-kisah Saya Pilih Damai... Islam
E-Buku IH-43: Kisah-kisah Saya Pilih Damai... Islam

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails