Friday, August 22, 2014

Jilboobs, Ada Yang Menyebut 'jilbab lepet', Di M'sia Pun Ramai..

Sebelum Jilboobs, di Bandung ada jilbab lepet untuk yang seksi

HALAMAN HIBURAN
MUNCUL istilah Jilboobs di media sosial. Ini sindiran untuk wanita yang memakai tudung tapi memakai pakaian ketat memperlihatkan lekuk tubuh. Istilah Jilboobs sebnarnya muncul baru-baru ini saja. Tetapi fenomena wanita yang mengenakan tudung tapi berpakaian seksi ini memang sudah lama.  

Di Bandung, beberapa tahun lalu muncul istilah 'tudung lepet'Lepet adalah makanan sejenis lontong atau arem-arem. Bahannya nasi dibungkus ketat dengan daun pisang. Dari situlah istilah tudung lepet berasal. Berjilbab tapi pakaiannya serba ketat.

"Istilah ini sudah muncul dari tahun 2000an. Yang pernah kuliah di Bandung pada awal 2000an pasti tahu istilah tudung lepet ini," kata Leni, seorang warga Bandung saat berbincang dengan merdeka.com, Khamis (7/8).   


Biasanya tudung lepet ini berseluar dan berbaju ketat, tudungnya diikat sehingga tidak menutupi dada. Kalau begitulah istilahnya di Malaysia inipun tidak kurang ramainya. Cuma belum disebut-sebut 'jilboobs'.
Apa pendapat Zaskia Mecca tentang fenomena jilboobs?
Zaski Adya Mecca ©KapanLagi.com®

Sebagai salah satu artis berhijab, Zaskia Adya Mecca ikut angkat suara soal fenomena jilboobs yang belakangan ini semakin marak. Benarkah ia membela para wanita yang mempamerkan lekuk tubuhnya meski menggunakan hijab?

Bagi isteri Hanung Bramantyo ini, memakai tudung yang lengannya kelihatan itu tak baik. Menurutnya, itu hanya akan memburuk-burukkan hijab yang dikenakan. Jelas-jelas menentang tingkah laku ini, rupanya ia punya pendapat lain soal jilboobs.

"Kalau yang tudung dengan baju ketat dan kelihatan (maaf) payudara aku selalu berusaha melihat sisi positifnya. Nggak mau nge-judge orang," ungkap Zaskia kepada KapanLagi.com® Rabu (13/8).
Cantik dengan hijab KapanLagi.com/Bambang E Ros
Ia menuturkan jika niat untuk berhijab merupakan sebuah hal positif sebagai awalan. Lebih lanjut, ini juga berkaitan dengan kekayaan seseorang. Bagi artis cantik tersebut, para jilboobers mungkin belum punya cukup bahan untuk menggantikan semua pakaiannya menjadi lebih tertutup.

Seperti yang kita tahu, Zaskia sendiri memerlukan proses untuk berhijab secara sempurna. Di awal kerjayanya sebagai pemain sinetron, ia masih belum berhijab hingga akhirnya mendapatkan hidayah untuk menutup auratnya.

"Segala sesuatu ada prosesnya. Mungkin awalnya begitu, semoga dari awal boleh lebih sendiri," tambah pelakon 26 tahun tersebut. Ia sangat menghargai proses tersebut, seperti halnya yang ia rasakan beberapa tahun lalu.

Seiring dengan berkembangnya fashion dalam berhijab, sepertinya tidak sukar untuk mencari fesyen yang sejuk sekaligus tertutup. Lalu menurut kamu bagaimana nih? Apakah kekangan material menjadi salah satu alasan untuk wanita memilih style jilboobs?

(IH) 
JILBOOBS 2
JILBOOBS
Lihat sebelum ini..

1 comment:

Albab said...

teringat persitiwa Nabi saw isra' mikraj.

terlihat wanita dicangkuk jilboob nya.

nauzubillah

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails