Friday, April 11, 2014

Gajah Ini Melawat Temannya Yang Kepala Putus Di Aceh.


Gajah mati mengenaskan dengan kepala putus ditemukan di Aceh
Gajah melayat temannya. dailymail.co.uk

Belum lekang di ingatan kita matinya gajah di Nagan Raya , Aceh Jaya dan pelbagai lokasi lain di Aceh . Kini seekor gajah liar kembali terkorban di kawasan hutan Desa Teupin Panah , Kecamatan Kawai IV , Kabupaten Aceh Barat , Aceh .


Gajah malang itu tewas kerana terjerat perangkap yang sengaja dipasang oleh pemburu gajah liar . Maklumat yang berhasil dihimpun , gajah tersebut dianggarkan sudah tewas sejak 6 hari lalu . Saat ini gajah malang itu masih tergeletak di kebun warga yang jarak 4 Km dari perkampungan warga . Keadaan gajah sangat membimbangkan , kepala gajah sudah putus dan gading gajah itu telah lenyap .


" Gading gajah itu kita duga dipotong dengan mesin chin shaw , " kata seorang warga di Aceh Barat , Diki , saat dihubungi dari Kota Bharu , Jumaat tadi. ( 11 / 4 ) .


Katanya , di lokasi gajah yang tewas itu masih terdapat jejak kaki gajah liar lain . Dianggarkan , gajah - gajah liar itu masih berada tidak jauh dari lokasi gajah itu mati . Sedangkan gajah yang telah tewas itu sudah mulai membusuk . Di sekitar gajah mati itu saat ini juga masih ada beberapa perangkap tradisional lain yang belum dibongkar .


" Kita menjangkakan masih ada sejumlah gajah lain di sekitar gajah ini , " tambahnya .


Sementara itu , Kepala BKSDA Provinsi Aceh , Genman Hasibuan , membenarkan adanya gajah yang terbunuh . Saat ini pasukan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) Aceh bersama Polres Aceh Barat telah diturunkan ke lokasi kejadian .


" Pasukan kita saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan siasatan , " ujar Genman .[IH/ hhw ]


Lihat ini,
E-Buku IH-61: P.Kebajikan B/Aceh M'sia
E-Buku IH-61: P.Kebajikan B/Aceh M'sia

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails