Friday, July 26, 2013

As-Sisi Patut Cabut Baju Tentera - Parti Ghad Ats-Tsaurah

Aiman Nur
Aiman Nur:ketua umum partai “Ghad Ats-Tsaurah”  

Mesir.  Pidato As-Sisi pada acara wisuda akademi militer, Rabu kemarin memang menuai banyak sekali kritik. Baik dari kalangan pendukung Mursi, pakar hukum, dan kalangan partai. Politisi kawakan sejak masa rejim Mubarak, Aiman Nur mengritik pidato As-Sisi dengan sebuah sindiran, sebaiknya As-Sisi mengundurkan diri dari militer, melepaskan seragam militernya, lalu terjun langsung dalam dunia politik.

Pernyataan ini mengkritik ajakan As-Sisi kepada para pendukung kudeta untuk turun ke jalan adalah sebuah aksi politik. Aksi ini tentu sangat bertentangan dengan predikat nya sebagai seorang militer. Oleh kerana itu, Aiman Nur yang juga ketua umum parti “Ghad Ats-Tsaurah” mengusulkan, sebaiknya As-Sisi mencabut ajakan turun jalan, atau dia lepas baju untuk kemudian terjun ke dunia politik.

Pernyataan As-Sisi memang tidak mencerminkan seorang militer sejati yang bertugas menjaga stabilitas dalam negeri serta melindungi rakyat Mesir. Justru As-sisi terjebak dalam panggung politik dan permainannya yang justru di banyak negara dan pemerintahan hal tersebut dihindari oleh Militer. (IH/msa/sbb/dkw)

Sila lihat..

E-Buku IH-75: Dr Mohamed Mursi, Mujahid Akhir Zaman.
E-Buku IH-75: Dr Mohamed Mursi, Mujahid Akhir Zaman.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails