Wednesday, April 03, 2013

Jantung Pisang Cegah Stroke & Deabetes. Kamu Boleh Cuba..


Jantung Pisang Untuk obat stroke Jantung Pisang Untuk Mencegah Stroke

PERUBATAN
JANTUNG pisang sering dipandang sebelah mata, bahkan kerap dibuang kerana dianggap sebagai penggangu pertumbuhan buah pisang. Padahal sejatinya, jantung pisang mempunyai banyak manfaat bagi kesihatan manusia.

Menurut kajian, jantung pisang ternyata kaya akan nutrisi yang baik untuk mengubati berbagai penyakit. Tiap 25 gram jantung pisang mengandung 7.1 gram karbohidrat, 31 kkal kalori, 1.2 gram protein, dan 0.3 gram lemak. Selain itu, jantung pisang juga mengandung banyak mineral, vitamin dan serat pangan.

Zat-zat yang terdapat dalam jantung pisang tersebut berguna sekali untuk kesihatan, seperti mencegah pendarahan pada otak, baik untuk jantung dan pembuluh darah. Jika dikonsumsi secara teratur, jantung pisang dapat membantu mengubati penyakit kronis seperti stroke. Bagi penderita diabetes juga disarankan mengonsumsi jantung pisang sebab indeks glikemiknya rendah.
jantung pisang Jantung Pisang Untuk Mencegah Stroke
Tidak hanya sekedar mencegah serangan jantung dan stroke, tapi jantung pisang juga berkhasiat melancarkan pencernaan dan mengikat kolesterol serta lemak untuk dibuang bersama kotoran yang kita keluarkan. Tidak semua jenis jantung pisang dapat dikonsumsi, hanya jenis-jenis tertentu seperti yang berasal dari pisang jenis kepok, klutuk (batu), atau pisang siam yang tinggi kandungan proteinnya.

Untuk mengolahnya cukup, mengupas kelopak luar sampai tersisa bahagian dalam yang berwarna putih kemerahan. Kemudian, cuci bersih, iris memanjang, dan yang terakhir rebus jantung pisang yang sudah bersih tadi, kemudian dimasak sesuai selera. (AgusInfo)

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails