Wednesday, February 23, 2011

'Tergila-gila' Lagu Kekejaman Libya -Iwan Fals

HALAMAN HIBURAN
Jakarta 23 Feb 11: Karena manusia sudah mulai melupakan alam, seperti berita tentang penguasa yang membantai rakyatnya, maka lagu ini dipersembahkan semata untuk keperluan saja.. Kata Iwan Fals mengacu pada kekejaman pemerintah Libya saat ini.

Penyanyi legendaris Iwan Fals kembali muncul dengan lagu bertema cinta dan fenomena alam berjudul 'Tergila-gila'. Kali ini ia bekerjasama dengan 'Blackout', grup band anak muda beraliran rock. Namun cinta yang dimaksud bukanlah cinta sejoli yang sedang kasmaran, melainkan lagu yang menggambarkan kondisi masyarakat bahkan dunia yang dipenuhi kekerasan.

''Lagu ini semata untuk kebutuhan saja, karena manusia sudah mulai melupakan alam. Seperti berita tentang penguasa yang membantai rakyatnya,'' kata Iwan Fals mengacu pada kekejaman pemerintah Libya saat ditemui di Studio Elang Perkasa Film, Jl Pulo Kambing III Kav I/54, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu 23 Februari 2011.

Tidak hanya kekerasan di negara lain, Iwan juga menyoroti kondisi masyarakat dan alam Tanah Air. Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto melihat kondisi permukaan air di daerah pesisir yang sudah mulai naik. Kemudian tragedi kerusuhan di Cikeusik, juga tidak luput dari pandangannya.

''Mungkin dengan sentuhan vokal Azizi 'Blackout' akan ada perubahan yang tidak perlu membantai rakyat atau menyebabkan kekerasan,'' ungkapnya.

Iwan sendiri merasa senang bekerjasama dengan 'Blackout'. Kelompok musik yang terdiri dari Azizi (vokal), Ega (gitar), Iwan (bass), Sastro (keyboard) dan Rere (drum) ini, menurutnya adalah band yang unik dan simpel. Secara teknis dirinya tidak menemukan kendala berarti saat berkolaborasi dengan 'Blackout'.

''Saya banyak memainkan musik seperti yang dimainkan Blackout. Saya cukup beradaptasi agar tidak keluar dari yang diyanyikan Azizi. Ini mungkin karena kami memiliki kesamaan memainkan lagu seperti rock ballad,'' ujarnya. (IH)

Dapatlan segera..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails