Monday, November 01, 2010

Pendakwah Zainuddin MZ Jelaskan Tiduri Artis

HALAMAN HIBURAAN

Zainuddin MZ: Nabi Yusuf juga Pernah Difitnah BegituKH Zainuddin MZ bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat masih berkecimpung di PBR, Rabu (18/8/2005) di Hotel Crown, Jakarta.


Gambar Aida Saskia mengaku diperkosa oleh KH Zainuddin MZ.. Demi popularitas atau konspirasi kah?

JAKARTA 1NOV 1o: KH Zainuddin MZ merasa difitnah oleh pengakuan Aida Saskia bahwa dirinya pernah memp erkosa dia, menginap di kamar hotel dan lain sebagainya. Dia mengambil contoh, Nabi Yusuf AS yang dikenal oleh ummat Islam sebagai nabi paling tampan. Nabi Yusuf pernah difitnah melakukan paksa terhadap Siti Zulaikha.

Padahal yang sebenarnya justru Nabi Yusuf yang dikejar-kejar dan dibutkikan dengan bajunya sobek di belakang, bukan di depan. Kisah ini diabadikan dalam Alquran sebagai pelajaran bagi ummat manusia. Dalam hal ini, Zainuddin berusaha sabar terhadap fitnah yang menimpanya sebagaimana Nabi Yusuf juga bersabar.

"Saya sangat yakin, saya tidak melakukan itu. Oleh karena itu saya cari solusi yang win-win. Saya juga tidak menggunakan kesempatan itu untuk mencari popularitas. Saya ingin belajar sabar sebagaimana teladan Nabi Yusuf. Buat saya pribadi, saya ingin banyak introspeksi untuk hal itu juga, saya buktikan," ucap Zainuddin MZ ketika wawancara khusus dengan televisi swasta, Minggu (31/10/2010) malam.

Dai yang kaset dan CD nya masih diperdengarkan di pelosok tanah air ini, berusaha sabar dan mengambil jalan damai dan tidak melaporkan kasus itu ke polisi. Dia ingin menyelesaikan secara damai. "Forum-forum yang pernah terbentuk ingin coba mediasi, itu pun tanpa sepengetahuan saya. Saya ingin menyelesaikan secara islah," papar dia.

Jika apa yang dilakukan untuk menciptakan islah sudah menemui jalan buntu, maka ia pun akan memilih jalur hukum. "Kalau saya nego untuk win-win solution. Dalam Alquran ada dua hal, balaslah kejahatan dengan kejahatan yang setimpal, atau mencari jalan damai dan itu yang terbaik. Saya lebih suka watak yang Islamiah. Kita pergi naik haji, terus tawaf. Tawaf itu membentuk watak muslim. Dalam Alquran dijelaskan, kalau terinjak maka jangan membalas dengan injakan. Siapa yang minta maaf dan cari jalan damai maka dia yang dapat pahala, itu yang terbaik," terang Zainuddin panjang lebar.

"Saya pihak yang dirugikan lahir dan batin, kenapa saya nego. Saya mau berakhir dengan enak. Walau saya terluka dan disakiti, agama mengajarkan untuk memberi maaf dan damai. Terserah kalau ada berita saya berhasil nego, yang penting saya sudah melakukan kebaikan," ujar Zainuddin.

Dia juga punya urusan dan kepentingan sendiri jadi tidak mungkin melayani banyak hal dalam waktu singkat. Sudah diusahakan dengan jalan damai mencari win win solution. Tapi jika hal yang saya tempuh ini deadlock maka tidak menutup kemungkinan ditempuh melalui proses hukum yang berlaku.

"Kita tentu tidak ingin membuat kasus ini berlarut-larut. Saya juga punya kepentingan sendiri. Saya tidak bersalah, jadi jalan terakhirnya pengadilan," katanya.

Sementara itu, KH Zainuddin MZ tidak menampik bahwa foto yang ditunjukkan Aida Saskia adalah asli fotonya tapi tidak ingat dimana dan kapan foto itu diambil karena dirinya memang sering difoto dengan siapa saja. “Iya foto saya ada di mana-mana dan dengan siapa saja. Saya pun lupa, apa acara di rumahnya Aida. Kalau bicara foto, saya banyak dan dengan siapa saja,” ujar Zainuddin, Minggu (31/10/2010) malam.

Zainuddin MZ mensinyalir ada pihak ketiga dalam kasus antara dirinya dengan Aida Saskia yang sengaja ingin membunuh karakternya. “Tidak terjadi apa-apa. Kalau dia berani pasti ada yang kasih sugesti, kalau nggak asasination character (pembunuhan karakter) yang nanti berujung kepada pemerasan,” ujar Zainuddin MZ.

Dai kondang tersebut juga menganggap aneh dan lucu bila dirinya harus minta maaf kepada Aida Saskia di depan publik. “Siapa yang minta maaf, siapa yang salah? Saya rasa aneh,” jawabnya. Walau Zainuddin menduga adanya pihak ketiga yang bermain dalam kasus ini, tapi dia tidak mau suudzon (negatif thinking) menuduh orang sembarangan. Dia tidak bersedia mengatakan pihak ketiga itu siapa yang dimaksud.

Aida Saskia dan Zainuddin MZ

Aida Saskia dan Zainuddin MZ

“Saya nggak boleh suudzon siapa. Teman-teman yang punya hubungan batin, ada solidaritas forum ulama untuk ulama, relawan untuk Zainuddin, bukan saya yang bikin. Saya tidak punya kepentingan untuk membela diri. Saya sudah tidak memimpin partai. Tapi ini refleksi pertemanan kalau Zainuddin digitukan. Sekarang hanya menunggu saksi, apa lagi? Terus diberi hukum publik,” papar dia.

Lalu apa tanggapan Aida Saskia pada penjelasan Zainuddin MZ tersebut? Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dan tanggapan penyanyi dangdut yang kini namanya tersohor akibat pengakuannya tersebut.
(Ref: Tribunnews, detikhot)

Lihat sebelum ini...


1 comment:

Anonymous said...

this is the way a blog should be! thanks!

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails