Saturday, January 11, 2014

Pesepakbola Muslim Ini 3 Kali Berturut Raih Pemain Terbaik Afrika.

Yaya Toure, ketika menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika 2011. (Foto: sunnewsonline.com)

SUKAN
Nigeria: Pemain bolasepak Muslim Manchester City, Yaya Toure, terpilih untuk kali ketiga secara berturut-turut sebagai Pemain Terbaik Afrika. Pemain Team Nasional Pantai Gading itu di daulatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2013 dalam acara yang diumumkan di Lagos, Nigeria, Khamis (9/1/2014).

Toure menyisihkan pemain Chelsea, John Obi Mikel dan penyerang Galatasaray, Didier Drogba yang juga untuk kali ketiga menjadi runner-up. Toure berhasil meraih gelar serupa pada tahun 2011 dan 2012. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemain kedua yang berjaya mempertahankan gelar tersebut tiga kali berturut-turut di era modern.

Sebelumnya, prestasi itu pernah ditoreh penyerang Chelsea, Samuel Eto’o yang mendapat penghargaan rentang 2003-2005. Lalu, ada juga nama Legenda Ghana, Abedi Pele, yang pernah meraih gelar itu pada medio 1991-1993, saat penghargaan ini masih diberikan oleh majalah Prancis, France Football.

Penampilan Toure dalam beberapa musim terakhir terbilang stabil. Dalam asuhan Manuel Pellegrini, Toure saat ini menjadi ruh permainan The Citizens.

“Saya sangat bangga dan juga senang menerima penghargaan ini. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya, John Obi Mikel, dan Didier Drogba,” kata Toure seperti dikutip Sky Sports. (IH/inilah/sbb/dakwatuna)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails