Saturday, March 26, 2011

Penemuan Baru Ubat Impotensi Lelaki-Wanita, Dg Laba-laba

KESIHATAN

Berita Terkini AS Mac 11: Banyak cara untuk menyembuhkan penyakit impotensi pada lelaki. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan binatang laba-laba Brazil beracun. Ternyata racun dari jenis laba-laba Phoneutria nigrivente, dapat membangkitkan ereksi atau otot lelaki.

Sekali gigit laba-laba liar tersebut, menurut penyelidikan dibuat, terbukti memiliki efek sampingan termasuk ereksi panjang iaitu selama empat jam. Haiwan berkaki lapan yang juga dikenal dengan banana spider merupakan haiwan khas yang tinggal di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Team penyelidikan dari Medical College of Georgia, Amerika Syarikat, percaya spesies tersebut mungkin dapat dikembangkan untuk menyembuhkan gangguan disfungsi ereksi.

“Racun laba-laba Phoneutria nigriventer sangat banyak mengandung gabungan molekul. Molekul ini disebut racun, yang memiliki fungsi yang berbeda. Ketika seseorang digigit laba-laba, kita dapat mengamati berbagai gejala, termasuk priapisme, iaitu suatu keadaan di mana organ intim lelaki terus mengalami ereksi,”kata Dr Kenia Nunes, salah satu peneliti, seperti dikutip dari Daily Mail.

Efek sampingan dari racun laba-laba antara lain, kehilangan kontrol otot, kesulitan bernapas dan jika korban tidak diobati dengan anti-toksin, boleh mengakibatkan kematian kerana kekurangan oksigen. Tapi menurut Dr Nunes, pengaruh yang tidak biasa dari racun tersebut dapat digunakan untuk mengobati disfungsi seksual, baik pada lelaki atau wanita.

Dalam penelitiannya yang dipublikkan dalam Journal of Sexual Medicine, Dr. Nunes melakukan percubaan dengan menggunakan tikus. Tikus diberikan cabaran ereksi dengan diberikan sedikit rangsangan agar tekanan darahnya meninggi. Sebuah peptida disebut PnTx2-6 diberikan kepada tikus, yang kemudian mencapai ereksi serta bebas dari efek samping.

“Kami menemui racun tersebut merangsang ereksi pada tikus dengan hipertensi yang mengalami disfungsi ereksi berat. Racun tersebut ini dapat menormalkan disfungsi ereksi pada tikus,” kata Dr. Nunes.

Meskipun dapat mengatasi impotensi, racun laba-laba ini bekerja dengan cara yang berbeda dengan ubat seperti Viagra. “Ini bagus karena kita tahu bahawa beberapa pasien tidak merespon terapi konvensional. Racun ini dapat menjadi pengubastan alternatif bagi mereka,” kata Dr. Nunes.

Begitulah makhluk ciptaan Allah SWT membuktikan kehebatan Penciptanya. Disebalik racun ada penawar.. Binatang kecil yang pernah membantu Nabi Muhammad SAW sewaktu melindung diri di sebuah gua dalam proses hijrah dari Makkah ke Madinah. Proses membebaskan manusia dari kezaliman sesamanya. Wallahu aklam. (IH)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails