Sunday, December 02, 2012

Seorang Petani, Cuba Buat Pesawat Terbang.


Pesawat buatan petani China 
Pesawat buatan petani China (Chinadaily.com.cn)

JOM KREATIF

Zhang Xuelin, petani asal Jinan, Provinsi Shandong, China, merakit motosikalnya yang menjadi sebuah pesawat terbang. Dilaporkan China Daily, pada Khamis lalu, Zhang mengajak para penduduk desa Jinan, melihat karyanya untuk diterbangkan di sebuah jalan dijadikan landasan pacu yang didadakan.

Sayangnya, setelah dua jam lebih Zhang mencoba menerbangkannya, pesawat yang memiliki panjang 3.4 meter dan berat 230 kilogram itu tidak juga dapat terbang. Meski demikian, Zhang tidak putus asa. Ia juga tidak peduli dengan hasil tersebut. Ia terus berusaha untuk mencuba agar pesawat sederhana buatannya itu bisa terbang bebas di angkasa.

"Meskipun sederhana, itu mimpi saya. Lebih baik daripada bermain kartu," kata Zhang.

Untuk merombak motosikalnya, Zhang telah merakitnya sendiri sejak awal 2012, yang dipelajarinya melalui internet. Zhang sendiri pernah tidak naik kelas saat duduk di bangku sekolah. Namun, masa lalunya itu tidak membuatnya rendah diri. Ia tetap penuh semangat untuk mencipta sebuah pesawat lantaran ia sangat menyukai pesawat terbang.
Ia pun semakin yakin ketika dirinya membaca kisah seseorang yang berhasil membuat pesawat di media online tahun lalu. (IH)

Lihat sebelum ini..
E-Buku IH-55: Bongkar Penipuan Dalam Internet
E-Buku IH-55: Bongkar Penipuan Dalam Internet

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails