Sunday, November 20, 2011

Artis Irwan Fall, Kempen Hijau Melalui Lagu..

HALAMAN HIBURAN

Iwan Fals

Makassar 20 Nov 11: Penyanyi kawakan yang terkenal dengan lagu-lagu baladanya, Iwan Fals, berkempen tentang lingkungan hidup dan pentingnya menghijaukan bumi di lapangan Hasanuddin, Makassar, hari ini.

Sebanyak lapan lagu bertemakan lingkungan hidup yang dibawakan Iwan, membakar semangat penonton dalam acara Festival Keluarga Hijau Nasional, di antaranya Isi Rimba Tak Ada Henti, Tanam Siram Tanam Siram.

Di antara jeda lagu demi lagunya, Iwan menilai persoalan lingkungan hidup bukanlah perkara kecil. "Lawan kita sesungguhnya untuk bapak-bapak tentara adalah tentang lingkungan hiudup. Kacau lingkungan hidup maka kacau pertahanan kita," katanya.

Ia menambahkan, kerusakan lingkungan utamanya kerosakan hutan sama juga dengan kerosakan oksigen. Kerusakan oksigen akan merugikan semua orang. "Dalam hal oksigen pejabat dan penjahat sama ruginya. Jadi mari kita bersama-sama menanam pohon supaya kita bisa bernafas dengan baik dan berpikir dengan baik," ujar Iwan.

Kedatangan pelantun lagu Wakil Rakyat dan Bento ini sebagai bintang tamu dalam acara Festival Keluarga Hijau Nasional. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Rangkaian acara hampir bertemakan tentang lingkungan hidup.

Komen Weblog Ibnu Hasyim: Baik untuk panduan pencipta-pencipta lagu di Malaysia, supaya memikirkan bahawa ruanglingkup keindahan lagu bukan hanya pada lagu-lagu cinta ramaja sahaja. Contohnya, cinta alam, cinta keTuhaan, cinta keadilan, dan lain-ain (IH/Inilah.com/YM.com)

Lihat sebelum ini..

E-Album IH-11: Hibur, Hibur Sikit..
E-Album IH-11: Hibur, Hibur Sikit..

1 comment:

Unknown said...

Krew OM gunakan lagu2 sepertinya utk 'environmental justice' yg kurang mendapat perhatian masyarakat. Moga lagu spt ini dpt sedarkan kita dlm bentuk melodi puitis mempertahankan Alam yg kian gundah kini.

Meor Yusuf Aziddin (Malaysia): http://www.youtube.com/watch?v=z_kwoQy7QPY
Yg ni Indonesia juga: http://www.youtube.com/watch?v=tZ-tsexI5js
Iwan Fals: http://www.youtube.com/watch?v=WHpow40CuMg
http://www.youtube.com/watch?v=qoBvH7A6rzE

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails