Sunday, October 10, 2010

30 Truk Tanker NATO Dibakar Taliban

Sekarang 30 Truk Tanker NATO yang Dibakar Taliban

Sabtu, 09/10/2010 13:24 WIB | email | print | share


9 OKT 10: Sekelompok orang bersenjata tiada dikenal di barat daya Pakistan telah menyerang 30 truk tanker NATO yang membawa bahan bakar untuk pasukan asing pimpinan Amerika Syarikat di Afghanistan.

Kelompok bersenjata tersebut adalah dari pejuang Taliban Pakistan, membakar lebih dari dua dosen truk tanker NATO pada Sabtu ini (9 Okt), Reuters mengutip kenyataan seorang jurucakap pejabat berkaitan, yang membawa bekalan untuk pasukan pimpinan AS sejak serangan pesawat drone AS pada 30 September lalu di barat laut Pakistan yang mengorbankan 3 tentera Pakistan.

Sementara itu, Pakistan masih menjadi tempat sasaran utama NATO ke Afghanistan untuk hari kesepuluh berturut-turut sampai Sabtu ini. Pejabat Pakistan mengatakan pos perbatasan kunci akan tetap ditutup untuk sementara waktu sebagai pembalasan atas serangan AS di sebuah pos di dekat perbatasan Afghanistan, meski sudah ada permintaan maaf resmi oleh AS di Islamabad, Anne Patterson.

Ratusan kendaraan NATO, termasuk truk tanker dan truk kontainer, masa ini harus diparkir di berbagai bahagian wilayah Pakistan barat laut dekat perbatasan Afghanistan.(AK)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails