Saturday, March 13, 2010

Teroris Di Aceh: Farhan Temui Ba’asyir, Bisa Selesai?

13 Maret 2010, 10:21 Farhan Temui Ba’asyir

Anggota DPD asal Aceh yang menjabat Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid (kanan) Jumat, (12/3) menemui Ustadz Abu Bakar Ba'asyir di Pesantren Ngruki, Solo. SERAMBI/DOK

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid, Jumat (12/3) menemui Abu Bakar Ba’asyir di Pesantren Al-Mukmin, Ngruki Sukoharjo. Meskipun mengaku hanya bersilaturahmi informal, namun Farhan, tidak mengelak ketika kedatangannya dihubungkan dengan situasi yang memanas pasca penggerebekan markas pelatihan milter yang diduga teroris di kawasan Hutan Pegunungan Jalin, Aceh Besar.

Ahmad Farhan, datang ke Ngruki diantar Fauzan Al-Anshari, salah seorang pengurus pusat Jamaah Anshorut Tauhid. Anggota DPD asal Aceh Farhan Hamid, diketahui terbang dari Jakarta dengan pesawat pagi, datang langsung menuju ke rumah pribadi Ba’asyir di kompleks pesantren Ngruki.

Kedatangan Farhan Hamid, bersamaan dengan hadirnya puluhan wartawan untuk wawancara dengan Ba’asyir. “Saya datang untuk bersilaturrahmi dengan Ustad Ba’asyir,” jelas Farhan.

Begitupun, ia menyatakan prihatin atas peristiwa yang terjadi di Aceh. “Aktivitas orang-orang bersenjata yang diduga sebagai kelompok teroris itu, telah menggugah rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat Aceh yang baru pulih dari konflik. Kita harapkan situasi ini segera berakhir,” tukas Farhan Hamid.

Fauzan Al-Anshari, yang diminta keterangan seputar kehadiran Farhan Hamid di kediaman Baasyir, mengatakan tidak mengetahui secara pasti agenda kedatangan mantan politisi PAN tersebut.(2MA)

Ada kaitan:

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails