Thursday, June 06, 2013

Serangan Hancurkan Pusat Kegiatan Islam London, Astaghfirullah!

Kebakaran bermotif perkauman (racial) di London.
Bendera Inggris
London sudah tidak aman..
London. Pusat kegiatan Islam di London utara hancur menyusul kebakaran akibat serangan bermotif rasial. Polis London mengatakan kebakaran menghancurkan Pusat Islam Al-Rahma di Muswell Hill Rabu (05/06) dianggap mencurigakan. Seorang jurucakap mengatakan surat dari kumpulan anti imigran, English Defence League (EDL) menyeludup ke bangunan yang digunakan oleh komuniti Somalia itu.

Sementara itu, datukbandar London Boris Johnson menyebut serangan itu sebagai tindakan “pengecut”.
Komando Kontra Terorisme London masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Wartawan BBC Kurt Barling yang berada di tempat kejadian mengatakan petugas pusat kegiatan itu mengatakan kepadanya coretan di bangunan itu adalah baru.

Petugas juga mengatakan khawatir kebakaran itu sebagai reaksi atas pembunuhan seorang tentera di Woolwich, London tenggara, dimana dua lelaki, Michael Adebolajo dan Michael Adebowale, didakwa atas serangan tersebut.

Masjid-masjid dan pusat kegiatan Islam di London berwaspada setelah terjadi penyerangan beberapa kali menyusul pembunuhan tentera Lee Rigby bulan lalu. Abu Bakar Ali, dari pusat kegiatan Islam itu mengatakan, “Komuniti Somalia ketakutan”.

“Kami semua terkejut atas apa yang terjadi dan kami mengecam keras serangan ini,” tambahnya. (IH/sbb/bbc)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails