Wednesday, October 20, 2010

Ancaman Taliban, Mujahidin Serang Belanda.


Geert Wilders (kanan) yang anti Islam

IH 20 OKT 10: Seorang pejabat senior Taliban Afghanistan telah memperingatkan akan adanya sebuah serangan terhadap Belanda jika pemerintah Belanda yang baru mengimplementasikan agenda anti-Islam Geert Wilders, lapor akhbar Volkskrant Isnin 18 Oktober.

"Jika Belanda terus membela atau mengintensifkan perasaan anti-Islam, maka sudah tentu Belanda akan menjadi target serangan oleh kumpulan jihad," kata Zabiullah Mujahid, jurucakap Taliban, menurut akhbar tersebut.

"Jika dia (Wilders) berhasil memanipulasi parlimen Belanda untuk meluluskan undang-undang anti-Islam dengan lebih banyak ... tidak ada keraguan lagi umat Islam dari negara-negara lain akan mengambil tindakan untuk membantu saudara Muslim mereka di sana," kata Mujahid.

Dia menambah, Taliban sangat berhati-hati dalam hubungan dengan Belanda kerana Belanda adalah negara pertama yang memutuskan bagi menghentikan penjajahan tentera terhadap negara Afghanistan. Sengketa atas kelanjutan bantuan militer Belanda ke Afghanistan itu menyebabkan runtuhnya pemerintah Belanda sebelumnya pada bulan Februari lalu, selanjutnya menyebabkan penarik balik pasukan Belanda dari Afghanistan, setelah empat tahun berada di negara itu.

Wilders, yang berkempen untuk "menghentikan Islamisasi di Belanda", diajukan ke pengadilan pada tanggal 4 Oktober lalu atas pidatonya yang menyebut Islam "fasis" dan menyamakan Al-quran dengan buku Hitler "Mein Kampf".

Partai Kebebasan Wilders telah menandatangani perjanjian untuk memberikan sebuah pemerintahan minoriti baru, berupa sayap kanan Kristian Demokrat dan kubu liberal dengan suara yang mereka perlukan di parlimen sebagai imbalan atas satu suara dalam pembentukan pemerintahan.

Perjanjian tersebut berkomitmen pembentukan pemerintahan baru, dirasmikan Khamis minggu lalu, dengan suatu pemerintahan yang mencakup larangan purdah dan langkah-langkah untuk mengurangi jumlah imigran Muslim secara tajam dan kejam.(IH)

Lihat Sebelum ini..

1 comment:

Anonymous said...

I am doing research for my college thesis, thanks for your helpful points, now I am acting on a sudden impulse.

- Kris

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails