Thursday, October 21, 2010

Jeddah Bakal Miliki Menara Tertinggi Di Dunia

DUBAI 21 OKT 10: Perusahaan Arab Saudi, Kingdom Holding Co, bercadang untuk membangunkanha menara tertinggi di dunia sebagai bagian dari proyek senilai 75 milion riyal di kota Jeddah, sebuah laporan surat khhabar Kamis. Akhbar Alsharq Al-Awsat, mengutip anggota keluarga Kerajaan, Pangeran Alwaleed bin Talal, mengatakan perusahaan secara resmi akan mengumumkan proiek tersebut pada konferen pers dalam tiga minggu mendatang.


Pencakar langit ini akan menjadi pusat dari proyek campuran yang akan membentang lebih dari 3.5 juta meter persegi luasnya,tambah berita tersebut. Ia juga mengatakan Kingdom Holding antara perancangan lain ialah, pembangunan di ibu kota Riyadh dengan nilai investasi 25 milion riyal. Ini akan mencakup sebuah taman, hotel, dan elemen hiburan lainnya, serta 10 ribu unit rumah.

Kingdom Holding adalah perusahaan investasi milik pangeran raja jutawan Saudi, yang mencatat 5.6 persen kenaikan pendapatan kuartal ketiga pada hari Isnin, didorong oleh hasil investasi yang lebih tinggi. Perusahaan ini 95 persen sahamnya dimiliki oleh keponakan penguasa Saudi, Raja Abdullah, dan memiliki saham minoriti di beberapa perusahaan top dunia, antara lain Citigroup. Bangunan tertinggi di dunia saat ini adalah 828 meter Burj Dubai Khalifa, yang dikembangkan oleh Emaar Properties. (AK)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails