Tuesday, November 24, 2009

Propaganda Zionis Dalam Wikipedia -CAMERA


CAMERA adalah propaganda Zionis. CAMERA kini sedang merekrut sejumlah sukarelawan, akan ditugaskan untuk mengubah atau memutarbalikkan informasi-informasi di internet yang dianggap merugikan kepentingan Israel.

Salah satu sasaran dari kelompok itu adalah laman Wikipedia, sebuah ensiklopedia online yang memberi kebebasan kepada siapa saja untuk memasukkan data atau input maklumat ke laman tersebut. "Idea dari Wikipedia ini menyebabkan semakin banyak sukarelawan berminat memasukkan data dan informasi kelaman itu, maka informasinya makin tepat, selalu up-to-date dan inklusif dibandingkan ensiklopedia yang dibuat dalam bentuk buku." demikian kenyataan CAMERA.

CAMERA menyebut kelompoknya sebagai sebuah komite di Amerika yang menjadi akurasi laporan-laporan tentang Timur Tengah. Base kelompok ini berada di Amerika Utara dan sudah memiliki pasukan di mana ahlinya terdiri dari puluhan Yahudi yang dibayar untuk melakukan propaganda Israel. Mereka mengubah isi atau data berbagai informasi. Biasanya yang berkait dengan tindakan apartheid rejim Zionis Israel terhadap warga Palestin, tentang Zionisme dan ideologi-ideologi Israel yang diidentikan dengan ideologi Nazi. Atau keganasan dan kekejaman yang dilakukan Israel di Palestin serta isu-isu yang terkait dengan konflik Israel-Palestina.

Baru-baru ini, CAMERA pula menyebarkan surat edaran mengajak siapa saja yang berpotensi untuk menjadi juru propaganda Zionis, membantu Israel menginput data dan informasi yang pro-Israel. Dalam surat edaran tersebut tertulis,"CAMERA mencari 10 sukarelawan untuk membantu kami menjaga entri yang berkait dengan Israel di Wikipedia agar tidak 'tercemar' oleh mereka yang anti-Israel dan akan mengedit entri-entri itu. Mereka yang boleh menjadi sukarelawan, mesti mengetahui ilmu komputer."

Mereka yang berminat boleh telefon atau kirim email ke CAMERA dan nanti akan dilatih bagaimana caranya menjadi editor sukarelawan untuk mempropagandakan Israel di Wikipedia. Selama ini CAMERA aktif melakukan propaganda, membiasakan kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan terhadap warga awam Palestin, terutama di Jalur Gaza. Dalam propagandanya, CAMERA mendakwa mengutip kenyataan militer Israel dan mengemukakan argumen di manaIsrael melakukannya dengan tidak sengaja terhadap warga tak berdosa Palestin dan untuk meminimalkan korban awam.

Sebuah argumen yang menyesatkan bagi mereka yang tidak begitu memahami konflik Israel-Palestin. Orang-orang yang terlibat dalam CAMERA bukan orang sembarangan. Banyak diantaranya mantan agen intelejen dalam negeri Israel, Shin Beth. Kebelakangan ini, CAMERA sibuk membuat propaganda untuk melawan laporan Richard Goldstone tentang jenayah perang Israel di Gaza dengan menyebut laporan itu, tidak benar. (AK)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails