Thursday, October 03, 2013

Mr. Bean Peluk Islam. Betulke?


Rowan Atkinson “Mr. Bean”

HALAMAN HIBURANRowan Atkinson "Mr. Bean". (inet)
Mr Bean atau Rowan Atkinson “Mr. Bean” dikhabarkan telah memeluk Islam. Khabar tersebut mulai beredar sejak Selasa (1/10/2013) kelmarin. Awalnya berita ini dillapor oleh beberapa situs timur tengah berbahasa Arab seperti sadabladi.com dan salah satu situs Israel israellycool.com.

Situs tersebut menerangkan bahwa “Mr. Bean” memeluk Islam setelah ‘menonton’ filem fitnah tentang nabi Muhammad SAW “Innocent of Muslim.” Lalu media tersebut juga mengabarkan bahawa “Mr. Bean” tidak bercakap banyak ketika ditanya media. Dia hanya mengangkat jari saja sebagai isyarat bahawa dia telah bersyahadat. Khabar ini lalu dikutip oleh beberapa media lokal di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai khabar di atas. Termasuk di antaranya pada halaman “Mr. Bean” di Facebook, hingga detik ini tidak mengabarkan tentang hal tersebut. Fans Page Facebook tersebut merupakan page yang membawa jenama “Mr. Bean” yang diperankan oleh Rowan Atkinson, dan kini telah di-like oleh lebih dari 47 juta pengguna Facebook.

Status terakhir yang diupdate pada Facebook tersebut hanya mengenai aktiviti filem kartun “Mr. Bean” yang diupdate pada hari Jumaat lalu (27/9/2013):



Mr.Bean
And the answer is...Mr Bean is going camping for the weekend!


Berdasarkan penelusuran redaksi, berita mengenai memeluk Islamnya Rowan Atkinson sempat beberapa kali masuk ke Wikipedia berbahasa Inggeris pada halaman “Rowan Atkinson”. Namun berkali-kali dihapus kembali dari Wikipedia kerana memang belum ada berita resmi dari Rowan Atkinson. Bagaimanapun, sehingga kini media-media di United Kingdom masih belum menyiarkan khabar itu, biarpun media Arab sudah heboh mengenainya.

Rowan Atkinson sendiri sudah beberapa kali menjadi korban berita hoax. Terakhir pemeran Mr. Bean ini dikhabarkan telah meninggal, dan ternyata itu hanya hoax. (IH/dakwatuna/hdn)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails