Tuesday, July 31, 2012

Video Myanmar: 60 Wanita Diperkosa Di Mandao.

KESIMPANG siuran informasi tentang Muslim Rohingya di Myanmar hingga kini masih terjadi. Bagaimana keadaan sebenarnya? Pihak PBB baru-baru ini menyebutkan terjadi korban tersebar di beberapa wilayah, tetapi rejim Myanmar tidak mengizinkan setiap organisasi ataupun media untuk memasuki negaranya.

Lihat video ini..
 Video eksklusif serangan puak Rakhine di Myanmar]

Dalam video yang sudah dilihat 90.483 orang ini, terlihat api membumbung tinggi dan kebakaran beberapa rumah penduduk. Terlihat wajah-wajah orang panik saat kamera mensyuting mereka. Warga Muslim nampak menyematkan diri ke tempat lebih aman. Terdengar suara dan teriakan takbir berkali-kali, seolah menunggu pertolongan.

“Allahuakbar..Allahuakbar... Allahuakbar,” jerit mereka.

Ahmad mengaku, ada sekitar 115,000 warga etnis Muslim Rohingya saat ini berada di Kamp pelarian di 5 wilayah. Seorang aktivis lain mengatakan, sudah 2000 orang terkrban, sedang 10 ribu orang hilang dan 60 wanita diperkosa di daerah Mandao.

Yang cukup membuat hati tersentuh, di akhir tayangan, ratusan lelaki, wanita dan kanak-kanak nampak menuju sebuah danau, mereka beramai-ramai mengangkat tangannya berdoa untuk memohon bantuan. 


Lihat Sebelum ini...
E-Buku IH-49: Selingan..

E-Buku IH-49: Selingan..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails