Saturday, October 08, 2011

Tiada Bukti Anwar Al-awlaki Syahid Di Yaman.


SANA’A 8 Okt 11: Badan keamanan Yaman hingga kini tidak memiliki bukti bahwa Syeikh Anwar al-Awlaki (gambar) telah syahid dalam serangan udara terakhir yang dilancarkan AS di provinsi Marib, ujar sumber pejabat keamanan pada Khamis lalu.

“Info terakhir untuk badan-badan keamanan menyebutkan al-Awlaki tengah memandu beriring-iringan 3 kereta ketika pesawat pemerintah teroris AS menargetkan mereka pada 30 September,” ujar sumber bercakap kepada situs berita Yaman, Mareb Press.

Dia menambah, satu kereta telah terpukul, sementara dua lainnya melarikan diri.  Tidak ada informasi pasti membuktikan al-Awlaki berada di dalam kereta yang dihantam itu,” ujarnya.  Menurutnya, sulit untuk mengidentifikasi jenazah setelah serangan itu.

“Tidak ada tubuh yang utuh.  Yang baki setelah insiden itu hanyalah potongan-potongan tubuh bercampur dengan kereta rosak,” ujarnya. “Namun tetap dikumpulkan dan dikubur oleh penduduk di daerah tersebut.”

Pada 30 September 2011, Menteri Pertahanan Yaman dengan penuh percaya diri mengumumkan bahawa ulama Mujahid kelahiran AS yang menjadi pemimpin spiritual jutaan Muslim di dunia, telah syahid dalam serangan. Presiden negara teroris AS, Barack Obama juga mengatakan serangan itu adalah “pukulan besar” untuk jaringan Mujahidin yang paling aktif. Namun sebenarnya, hingga kini belum ada bukti yang meyakinkan tentang kenyataan mereka.  (IH/arrahmah.com).

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails