Thursday, October 28, 2010

Muhammad Nama Paling Popular Di Ingeris & Wales

Muhammad, Nama Paling Populer di Inggris

LONDON 28 OKTO 10: Muhammad menjadi nama paling populer yang diberikan kepada bayi lelaki yang baru dilahirkan di Inggeris dan Wales sepanjang 2009. Namun adanya 12 ejaan yang berbeda dari nama Muhammad, membuatnya tidak menempati peringkat pertama dari daftar nama anak lelaki paling terkenal di sana.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Bahagian Statistik Nasional Inggeris, Rabu semalam, justru nama Oliver yang dianggap sebagai nama paling umum. Nama Oliver dipakai oleh 7,364 anak lelaki yang lahir sepanjang tahun lalu. Berikutnya terdapar nama-nama Jack, Harry, Alie, dan Joshua, yang menempati lima besar nama paling populer.

Padahal nama Muhammad yang ditulis dengan versi atau ejaan yang berbeda, menurut data itu, berada di peringkat 16 dan 36. Total nama Muhammad yang dipakai untuk nama itu mencapai 7,549 anak. Lebih tinggi dari pada nama Oliver yang sebanyak 7,364 anak. Nama Muhammad paling banyak digunakan bayi di wilayah West Midlands yang meliputi kota Birmingham.

Sementara, Olivia merupakan nama anak perempuan yang paling populer dengan dipakai oleh 5,201 anak, dan diikuti oleh nama Ruby, Chloe, Emily, dan Sophie. Nama bayi perempuan yang paling tinggi kenaikan peringkatnya adalah Maisie. Nama Maisie naik 29 peringkat dan kini menempati urutan 34. Sedangkan untuk anak lelaki, kenaikan tertinggi didapat nama Austin yang naik dari peringkat 160 pada 2008 menjadi 100 pada 2009.

Putra pemain Manchester United, Wayne Rooney, yang lahir tahun lalu, iaitu Kai, merupakan satu dari 1,012 nama bayi yang diberikan nama serupa sehingga menempati peringkat 68 (Rep: Al Arabiya/AK)

Sebelum ini..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails