Friday, August 06, 2010

Yahudi Hidung Bengkok Macam Cacing... -holocartoons.com


KARTUN ini menggambarkan orang Yahudi berbentuk hidung bengkok macam cacing-cacing, yang sedang melubangi sebuah buku sejarah. Juga menggambarkan si Yahudi pakai topi hitam bergambar Bintang David sedang mencari-cari sesuatu, di tengah mayat-mayat tiruan dalam sebuah kamp holocaust.

Anda boleh lihat dalam sebuah situs Iran bernama 'holocartoons.com', muncul di dunia maya pada Khamis 5 Ogos 2010 ini. Situs itu berisi penolakan dan celaan terhadap Holocaust dan memuat aneka kartun yang menyindir orang-orang Yahudi.

Pejabat berita di Iran Fars menyebutkan, situs tersebut menyediakan layanan dalam tiga bahasa, Inggris, Arab dan Farsi. Dilukis oleh kartunis Iran Maziar Bijani atas biaya sebuah yayasan masyarakat. Designnya dibuat seolah-olah situs Nazi yang ikon panel untuk berpindah halaman menggunakan simbol swastika. Bila dibuka, akan terdengar lagu Pink Panther dan sebuah tulisan sindiran, mengatakan situs ini dipersembahkan untuk mereka yang tewas dan kalah kerana 'dalih Holocaust'.

Situs menolak peristiwa Holocaust itu, selari dengan sikap pemerintah Iran yang berani menyangkal tragedi Holocaust seperti dakwaan orang Yahud terutama Israel. Iran pernah menjadi tuan ruman persidangan yang mengesahkan penolakan terhadap Holocaust. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyebut Holocaust cuma mitos atau dongeng, kerana Israel sengaja memanfaatkan mitos Holocaust untuk menjajah dan menindas rakyat Palestin. (Arabnews/IH)

Lihat sebelum ini..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails