Friday, November 15, 2013

4 Gadis DiRogol, Dirakam Untuk Dijual..

4 ABG Lampung diperkosa, direkam dan mau dijual
Ilustrasi Pemerkosaan, Pencabulan dan Pelecehan Seksual. 

BERITA DARI INDONESIA
4 ABG Lampung diperkosa, direkam dan mau dijual
EMPAT perempuan belia yang berasal dari Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung berhasil diamankan kepolisian setempat. Mereka nyaris dibawa keluar daerah dan menjadi korban perdagangan manusia.

Para perempuan belia pelajar SMP, yaitu NV, LN, TN, dan AY pun mengakui, ternyata pernah dicabuli. Mereka diperkosa secara bergiliran, dan direkam saat mendapatkan perlakuan pelecehan seksual.  Pelaku memeras para korban itu, dengan ancaman bila permintaannya tidak dipenuhi, adegan yang telah direkam sebelumnya akan disebarluaskan.

Kasus serupa sebelumnya beberapa kali terungkap oleh pihak kepolisian. Tapi ditengarai masih lebih banyak pelaku dan para korban belum tersentuh penegak hukum.

Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah sumber pengiriman TKI dan ke-6 yang terbesar (data Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia/BNP2TKI) setelah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTB, dan Banten. Padahal pengiriman TKI/TKW merupakan salah satu modus terbanyak dalam kasus perdagangan orang.

Menurut Direktur Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR, Sely Fitriani, terdorong untuk memenuhi kebutuhan ekonomi diri dan keluarganya, para wanita memilih bekerja di sektor informal dan terpaksa harus bekerja ke luar negeri sebagai tempat bekerja. Harapannya, mendapat upah yang lebih tinggi, sehingga pemenuhan kebutuhan keluarga bisa tercukupi.

Namun, ujar Sely lagi, tekad itu justru dimanfaatkan oleh para calo di sekitar tempat korban tinggal dengan membujuk dan mempengaruhi korban untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji tinggi, tempat kerja yang enak serta majikan yang baik.

"Kenyataan kondisi tingkat pendidikan yang rendah dan akses informasi yang tidak dimiliki oleh korban, menurut dia, memudahkan para calo memperdayai korbannya," sesal Selly seperti dikutip Antara.

Komen Weblog Ibnu Hasyim: Kemaksiatan dan kezaliman perlu ditentang di mana-mana, keadilan wajib ditegakkan.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails