Tuesday, November 08, 2011

5 Lagu Berontak Terhadap Sekolah..

HALAMAN HIBURAN

Gambar Yusuf Islam menggunakan lagunya untuk perkenakan Islam..

LAGU dan muzjk boleh digunakan untuk membangkitkan semangat juang, Di sini boleh dilhat cara seorang pelajar mengungkapkan rasa kesalan, jenuh, dan 'tidaksetuju'nya terhadap sebuah peraturan, dan sikap pengajar yang berbeda-beda.


Berikut adalah cara mantan pelajar yang kemudian berprofesyen sebagai pemuzik dari 5 lagu pemberontakan terhadap dunia pendidikan:


1. Lagu “Rock ‘n’ Roll High School,” The Ramones


The Ramones (Sumber: blogspot.com)
Kumpulan muzik yang disebut-sebut sebagai “Godfathers”nya genre punkrock, The Ramones, dengan penampilan yang terbilang norak dan lirik sederhana, mereka menyanyikan sebuah lagu untuk muzik filemRock n’ Roll Highschool tahun 1979. Sebuah filem yang diproduseri oleh Phil Spector, lagu tersebut terdapat di albun End of the Century. Pada lagu tersebut Joey menyanyikan sebuah lirik yang berbunyi, “Well, I don’t care about history,” (“aku tidak peduli dengan pembelajaran sejarah”).

2. Lagu “Smokin’ in the Boys Room,” Brownsville Station dan Mötley Crüe

Brownsville Station (Sumber: myspacecdn.com)
Sebagai sebuah tradisi kenakalan di masa-masa sekolah salah satunya, menghisap rokok sebuah ruangan yang dianggap aman, adalah wc (jamban). Lagu ini dinyanyikan oleh Brownsville Station pada tahun 1973 dan dibawakan kembali oleh Motley Crue pada tahun 1983, masuk ke dalam tangga muzik popular di Amerika Syrikat. Lagu ini juga terdengar di filem Rock n’ Roll High School, dan dialih bahasakan ke dalam bahasa Yahudi, lalu dibawakan kembali oleh sebuah band asal Israel T-Slam, hal ini membuktikan bahawa kenakalan seperti ini bersifat universal.
3. Lagu “Jeremy,” Pearl Jam

Pearl Jam (Sumber: cbn.net.id)
Lagu ini terinpsirasi oleh sebuah peristiwa bunuh dirinya seorang siswa sekolah Texas Highschool, Jeremy Delle, di depan teman sekelasnya. Eddie Vedder (vokal) membaca artikel mengenai kejadian tersebut dan terinspirasi, kemudian terdorong dan bergairah untuk menuliskan sesuatu tentang anak remaja yang diasingkan. Lagu terdapat pada debut album Pearl Jam, Ten, pada tahun 1992.
4. Lagu “Charlie Brown,” The Coasters

The Coasters (Sumber: last.fm)
Lagu klasik ini rupanya menjawab semua pertanyaan, ‘Siapa yang memberi nama panggilan jelek kepada seorang guru?’ “Charlie Brown” merupakan salah satu lagu terbaik di era awal kelahiran rock n’ roll, ditulis oleh Jerry Leiber dan Mike Stoller. Lagu ini memiliki lebih dari 80 versi yang dinyanyikan oleh berbagai kumpulan muzik dan penyanyi solo. Tapi satu-satunya yang memasukan instrumen saxofon, yang dimainkan oleh peniup handal King Curtis.
5. Lagu “School’s Out,” Alice Cooper

Alice Cooper (Sumber: friendburst.com)
Hampir sama dengan tema yang dinyanyikan oleh Chuck Berry, lagu Alice Cooper “School’s Out” lebih meledak-ledak, frustasi dan penuh dengan gelora pemberontakan. Suasana itu terbentuk dari komposisi gitar juga dengan bait liriknya, apalagi gaya vokal Cooper yang pedas. Lagu ini bertengger di posisi ketujuh. Lagu ini kental dengan rock ala Detroit. Semoga menambah wawasan kita semua
(IH//Sumber: gibsons.com/bambang-gene.blogspot.com)

IKLAN: Seluar Dalam Ajaib -Baik Untuk lelaki
Seluar Dalam Ajaib

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails