Friday, October 01, 2010

Homoseks & Majlis Agama Islam Indonesia

MUI: Homoseks melanggar HAM

MUI: Homoseks melanggar HAM

“Islam dan nilai budaya bangsa Indonesia sangat menentang adanya pemuatan film bertema seks yang menyimpang dalam bentuk homoseksual dan lesbianisme. Selain itu, ini sangat bertentangan dengan hak asasi manusia (HAM) karena pada dasarnya HAM diciptakan Allah dengan fitrah berpasang-pasangan dengan dasar perkawinan yang sah. Perkawinan sejenis hukumnya haram,” tegas Ketua MUI KH Ma’ruf Amin kepada para wartawan di kantor MUI, Jakarta, Kamis (30/9/2010).

Pada kesempatan tersebut, MUI juga meminta Lembaga Sensor Film (LSF) untuk menolak pemutaran film yang di dalamnya memuat kehidupan LGBT. “Selanjutnya, LSF, dalam melakukan seleksi dan sensor film, memerhatikan nilai agama Islam dan berbagai agama lain yang senantiasa menjunjung tinggi kearifan dan martabat kemanusiaan sebagai fitrah manusia,” katanya.

Namun, MUI juga mengecam kelompok-kelompok yang bermain hakim sendiri dan melakukan tindakan kekerasan dalam menyalurkan ekspresinya. “MUI prihatin atas berkembangnya berbagai konflik terbuka di masyarakat dengan melakukan kekerasan dalam berbagai bentuknya. Untuk itu, maka pemerintah bersama kekuatan dan komponen masyarakat harus melakukan pembinaan,” katanya.
Ref: Kompas

Sebelum ini...

2 comments:

syukur said...

saya bukanlah peminak filem indonesia ttp ada beberapa kali aku nampak filam watak protagonis sebagai gay dan ada juga mnonton kisah suami ramai isteri dimana isteri2 nya mempunyai hubungan sejenis dgn madu madunya(lesbian). So benarkah indonesia lebih serius membenteras filem cam ni...?

Anonymous said...

Obtain and pick some good points from you and it helps me to solve a problem, thanks.

- Henry

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails