Friday, May 08, 2009

Mas Selamat Pemimpin JI (?) Ditangkap Di Malaysia..


Jakarta - Pimpinan Jamaah Islamiyah Mas Selamat Kastari berhasil ditangkap pemerintah Singapura. Penangkapan Kastari sendiri dikabarkan dilakukan di Malaysia.

"Pemimpin Jamaah Islamiyah yang terlibat bom Bali 2002, tertangkap di Malaysia," demikian tulisan yang dirilis oleh media, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (8/5/2009).

Berdasarkan tulisan yang terdapat di harian The Straits Times, Mas Selamat Kastari telah ditangkap sejak tanggal 1 April kemarin. Namun demikian, pihak pemerintah Singapura hingga saat ini belum memberikan keterangan kapan Mas Selamat Kastari ditangkap dan ditahan dimana saat ini.

Mas Selamat Kastari awalnya ditangkap oleh Kepolisian Indonesia pada Januari 2006, kemudian diserahkan kepada pihak Singapura. Dia dikenakan undang-undang keamanan negara yang dianut oleh Singapura. Dimana dalam ketentuan tersebut, penahanan dapat dilakukan tanpa melalui proses persidangan.

Mas Selamat Kastari melarikan diri dari penjara Whitley Road Detention Center pada 27 Februari 2008. Ketika itu Mas Selamat Kastari berhasil keluar melalui jendela kamar mandi yang tidak terkunci. Akibatnya sembilan pejabat Singapura dipecat. (http://www.detiknews.com )

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails