Tuesday, June 11, 2013

Syeikh Qaradhawi Menyesal Dahulu Membela Hizbullah..


DALAM wawancara dengan Al Arabiya yang ditayangkan pada hari Minggu, Sheikh Yusuf al-Qaradawi (gambar), presiden Persatuan Ulama Muslim Internasional, menyebut kelompok Hizbullah Lebanon sebagai “partai Syaitan” yang berusaha untuk “menabur perselisihan” di kalangan umat Islam.

Syeikh Qaradhawi menyesal kernyataan sebelumnya tentang sokongannya kepada Hizbullah dan Iran pada saat para ulama Muslim di Arab Saudi, telah menyatakan sikap skeptis atas kelompok milisi Hizbullah di wilayah tersebut.

“Ketika Hizbullah melawan Israel, saya mempertahankan membelanya. Aku berdiri berhadapan dengan para ulama di Arab Saudi, para ulama yang paling terkenal pun memperingatkan kita terhadap Hizbullah, “kata Sheikh Qaradawi.

“Mereka memperingatkan kita terhadap rencana Hizbullah untuk menabur perselisihan. Mereka memperingatkan kita terhadap ideologi dan niat mereka. (sedangkan) Aku berdiri dan membela mereka [Hizbullah] saat itu,“ imbuhnya.

Dia menggambarkan kelompok, yang namanya bererti dalam bahasa Arab Partai Allah, ternyata kelompok itu sebenarnya sebagai “partai setan” yang berusaha untuk menabur perselisihan di dunia Muslim.

“Mereka yang berperang melawan rakyat Suriah dan menyebut dirinya Hizbullah (Partai Tuhan) dalam bahasa Arab , mereka sebenarnya adalah Partai Syaitan,” katanya.

Al Qaradhawy menyatakan bahawa ulama Saudi “lebih dewasa dan berpengetahuan” tentang Hizbullah dan Iran daripada dirinya.

“Awalnya, Saya ingin menyatukan semua umat Islam, Muslim berperang melawan orang Israel, bagaimana saya akan menyokong Israel? Tapi nampaknya ulama (yang memperingatkan bahaya Hizbullah) -mungkin mereka beristirahat dalam damai jika mereka telah wafat, dan semoga Allah memberkati mereka jika mereka masih hidup – mereka lebih pintar dari saya,“ katanya.

“(Ternyata) Mereka, yang saya bela, pergi dan membunuh saudara-saudara kami di Suriah. Kami berpikir mereka adalah saudara-saudara kami, tapi rupanya mereka bukan (saudara kami) , “tambahnya.

(IH/alarabiya/eramuslim)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails