Sunday, May 06, 2012

Lagi Kereta Terbang! Tanpa Roda Pula.



 
Kereta terbang yang sedang dikembangkan oleh Volkswagen

 JOM KREATIF

Masa ini, jumlah kendaraan bermotor semakin banyak. Kondisi ini tak diimbangi dengan penambahan infrastruktur jalan. Pertambahan yang demikian pesat itu, maka masalah kesesakan lalulintas sudah pasti terjadi. Akibatnya, untuk mencapai satu tujuan yang dekat pun, perlu waktu yang cukup lama. Bila hal itu tidak diantisipasi, maka akan semakin banyak waktu yang terbuang.

Saat ini, sejumlah produsen mencoba merancang beragam jenis keretamasa depan. Entah dengan sistem yang hemat bahan bakar, mesin kecil, atau penggunaan bahan bakar alternatif seperti tenaga lettrik, biodisel, dan energi suria (panas Matahari).

Namun, hal itu tetap saja tidak dapat mengurangi kondisi kesesakan. Lalu apa solusinya? Nah, konsep itulah yang dikembangkan sejumlah produsen otomotif di Cina. Mereka merancang sebuah kereta boleh terbang. Sehingga, jika jalanraya sesak, mereka tidak khuatir lagi. Cuma belum dijelaskan berapa harganya.

Uniknya, kereta yang dirancang oleh Volkswagen di Cina ini, tidak dilengkapi dengan ban atau roda. Sehingga, pemiliknya tidak perlu bimbang tayar atau ban bocor, apalagi harus ganti. Bahkan, dari bentuknya juga unik, lebih bundar atau bulat dan sangat tidak mirip dengan sebuah kereta. Ini tentu berbeda dengan sejumlah rancangan kereta terbang sebelumnya yang masih menggunakan roda, dan design mirip pesawat, seperti gambar di bawah..


 
Gambar di atas sekali adalah kereta rancangan Volkswagen itu. Hebatnya lagi, kereta ini juga dirancang dapat melihat kondisi kendaraan yang berada di depannya, sehingga berkemungkinan kurang terjadi kemalangn.

Lihat videonya disini: http://www.technologicvehicles.com/en/actualite-mobilite-verte/1749/video-vw-peoples-car-project-voici-la-voiture
Atau http://www.republika.co.id/berita/video/otomotif-gadget/12/05/04/m3gik8-setujukah-bila-kendaraan-ini-terwujud

(IH) 
 Lihat sebelum ini...

E-Buku IH-10: 'Siri Jom Kreatif, Pelik-pelik..' (1)
E-Buku IH-10: 'Siri Jom Kreatif, Pelik-pelik..' (1)
E-Buku IH-53: 'Siri Jom Kreatif, Pelik-pelik..' (2)
E-Buku IH-53: 'Siri Jom Kreatif, Pelik-pelik..' (2)

2 comments:

Old-Trafford said...

Harga pun nanti mesti mahal..

JAKA said...

nak murah , jatuhkan umno dan bn.

dia org yg kenakan cukai terlalu tinggi utk kenderaan bermotor.

tp pastikan pemimpin umno tk terbang guna kereta tu ke luar negara utk lari dari masuk penjara sg buloh

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails