Saturday, September 12, 2009

Sweeping Warga Malaysia Di Indonesia -Waspada

EPG RI: Sweeping, Malaysia usah gusar
Warta - Nasional & Politik
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Pemerintah Malaysia ternyata sangat khawatir dengan adanya sweeping warga negaranya di Indonesia. Dalam pertemuan Eminent Person Group (EPG) antara Indonesia dengan Malaysia di Kuala Lumpur Malaysia pada 8 dan 9 September, masalah ini dibicarakan kedua belah pihak.

Ketua Eminent Person Group (EPG/kelompok tokoh terkemuka) Try Sutrisno meyakinkan Malaysia bahwa tidak ada sweeping terhadap warga negaranya di Indonesia . "Saya katakan sweeping itu tidak ada, belum terlaksana, jangan gusar dulu," kata Try di Kantor Kepresidenan, Jakarta , tadi malam.

Try meminta pihak Malaysia untuk tidak mudah terpengaruh terhadap isu yang berkembang tersebut, mengingat pihak aparat penegak hukum di Indonesia akan menindak mereka yang melakukan sweeping terhadap warga negara Malaysia .

"Saya tegaskan sekali lagi, insya Allah itu belum terjadi dan mudah-mudahan tidak akan terjadi. Kalau terjadi, ada aturan yang harus ditegakkan oleh pemerintah Indonesia ," ujar Try.

Dalam pertemuan dengan pihak EPG Malaysia, pihaknya memberikan sejumlah rekomendasi bagi pemerintah kedua negara. Rekomendasi itu antara lain kerjasama di bidang pendidikan, pertukaran pelajar/mahasiswa dengan sistem homestay dan kerjasama pariwisata.

"Kalau terealisir, insya Allah kita bisa meneduhkan, meredamkan hal-hal yang sensitif yang ada atau mungkin timbul dari kedua bangsa. Inilah harapan saya," tandasnya.

1 comment:

MGS said...

Kami warga Malaysia tidak gusar sekiranya warga Indonesia tidak menginginkan kehadiran kami. Jika warga Indonesia sudah tidak mahu mengaku bersaudara dengan kami maka apa boleh buat? Cuma tidak perlu segala mahu terus membunuh dengan buluh runcing. Kami sendiri di Malaysia secara ramainya masih melayan tetangga indonesia yang cari makan di Malaysia dengan baik-baik tanpa buluh runcing segala. Minta saja dengan Pemerintah anda agar memutuskan hubungan persaudaraan/diplomatik dan kami semua akan keluar baik-baik. Kami boleh kembali ke Malaysia dengan aman dan warga indonesia di Malaysia juga boleh pulang dengan aman ke Indonesia.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails