Pakai Cara Ini Untuk Menghindari Dobel Aplikasi


Mengirimkan banyak lamaran boleh membuat kamu pusing. Supaya kamu tidak mengirim dobel aplikasi dan memudahkan kamu memilah e-mail, gunakan cara di bawah ini ya!

  • Membuat Folder di Komputer
Buatlah folder untuk template, kirim, dan tolak di komputer untuk memudahkan kamu memfilter perusahaan mana saja yang sudah kamu lamar. Untuk traceability buat format standart, misalnya CV_[Nama kamu]_[Perusahaan yang Dituju].pdf dan CoverLetter_[Nama kamu]_[Perusahaan yang Dituju].pdf.
Sebagai contoh, Max Mustermann hendak melamar ke perusahaan XYZ GmBH maka formatnya adalah CV_MaxMustermann_FirmaXYZ.pdf dan CoverLetter_MaxMustermann_FirmaXYZ.pdf.

Membuat Folder Lamaran di Mailbox

Alangkah baiknya kamu juga membuat folder lamaran terkirim dan lamaran ditolak. Masukkan semua sent e-mail lamaran ke dalam folder lamaran terkirim, sedangkan untuk e-mail penolakan masukkan ke dalam folder ditolak.

Dengan mengikuti sejumlah tips di atas, peluang untuk bekerja di Jerman terbuka lebih lebar. Yang terpenting, jangan lupa untuk berdoa dan meminta restu dari orang tua, keluarga, kerabat, dan saudara di kampung halaman. Selamat berjuang dan semoga berhasil!