Monday, September 11, 2017

Hinanya Budaya Minum Arak, Sanggup Begini..

 Seorang kanak-kanak perempuan dipercayai dipaksa minum arak oleh ibu bapanya di Argentina.


FORMOSA, Argentina – Tindakan sepasang ibu bapa yang memaksa anak mereka meminum bir dan menghisap rokok mengandungi ganja menerima padah apabila ditahan oleh polis di sini baru-baru ini.
Satu rakaman video yang dimuat naik ke media sosial menunjukkan kanak-kanak perempuan itu berada dalam keadaan mabuk sewaktu ibu bapanya melakukan perbuatan itu.
Dalam klip video sama, kedua-dua ibu bapa itu juga ketawa ketika anak perempuan mereka nyaris jatuh selepas dia pengsan akibat mabuk.
Kedua-dua suspek, masing-masing berusia 17 dan 18 tahun mendakwa video itu sekadar gurauan dan tiada alkohol atau rokok diberikan kepada kanak-kanak berkenaan.
Pasangan itu ditahan polis di kediaman mereka dan kanak-kanak malang itu kini diserahkan kepada neneknya untuk penjagaan sementara. – Agensi

Hasil carian imej untuk islam haramkan arak
Imej yang berkaitanImej yang berkaitan
Hasil carian imej untuk islam haramkan arak

13 Bahaya Minum Arak Bagi Tubuh, Dari Sudut Kesihatan..

Minuman jenis arak merupakan minuman beralkohol yang awalnya berasal dari Asia tenggara dan Asia selatan yang kemudian meluas ke negara negara lain hingga mencapai benua hitam yang sangat jauh dari asia iaitu Afrika Utara.
Arak atau khamar adalah jenis minuman yang dihasilkan dari fermentasi nira mayang kelapa, biji bijia dan buah buahan yang mengalami proses penyulingan berulang kali yang kemudian diambil sarinya, Kemudian disimpan dalam tong kayu untuk beberapa bulan atau selama bertahun tahun hingga memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi. 
Buah buahan yang dimaksud adalah: Anggur, kelapa, pinang dan sebagainya. Arak merupakan jenis minuman yang mengandung alkohol yang memabukkan jika dikonsumsi secara berlebihan.
Jenis jenis arak yang paling terkenal
  • Arak anggur merah
  • Arak anggur putih
  • Arak pohon pinang
  • Arak kelapa (nira palem)
Beberapa jenis arak tersebut dari tahun ke tahun mengalami perubahan cara pengolahan yang akhirnya membuat warna dan citarasa serta aromanya semakin unik. Kemudian banyak orang yang mengembangkannya melalui metode yang lebih modern dan akhirnya menjadi beberapa minuman yang berkualitas internasional yaitu :
  • Liguo
Liguo adalah jenis arak yang dihasilkan dari bahan bahan makanan tertentu yang jika difermentasikan akan mengeluarkan asam yang bisa berubah menjadi alkohol dengan kadar yang tinggi dengan aroma yang khas. Kandungan alkohol yang didapat adalah sekitar 40 sampai 50 persen.
  • Wine
Wine adalah jenis arak yang dihasilkan dari proses fermentasi yang dibuat dari bahan dasar buah buahan pilihan yang pada dasarnya telah mengandung alkohol. Hasil dari fermentasi ini didapat kandungan alkohol pada tingkat medium yaitu sekitar 11 sampai 14 persen.
  • Bir
Bir adalah hasil fermentasi yang dibauat dari biji bijian tertentu misalnya beras merah dimana kandungan alkoholnya cukup bisa membuat seseoraang mabuk jika dikonsumsi lebih dari 3 botol yaitu sekitar 3 sampai 6 persen.
Resiko penggunaan arak yang berlebihan
Banyak orang yang menggunakan arak sebagai media pengobatan luar tubuh yang tujuannya untuk penyembuhan penyakit yang dilakukan karena seseorang memiliki situasi dan kondisi yang terdesak, misalnya jauh dari rumah sakit sehingga tidak memungkinkan untuk mendapatkan pertolongan dokter dengan segera. Arak digunakan sebagai pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa seseorang agar terhindar dari kondisi sakit yang lebih parah. Misalnya luka terbuka yang berdarah, penanganan luka bakar, pembengkakan dan peradangan pada eksim dan lain lain.
Namun banyak pula yang menggunakan arak sebagai minuman yang dikonsumsi secara berlebihan dengan tujuan bersenang senang. Selain mengakibatkan dosa, arak juga bisa menyebabkan keluhan kesehatan, di antaranya:
1. Gangguan mental organik
Mengkonsumsi arak secara berlebihan dan jangka panjang dapat menyebabkan beberapa jenis kelainan saraf otak yang mengakibatkan seseorang menjadi cepat lupa, lambat dalam berfikir, daya ingat menurun dan mudah tersinggung. Kondisi tersebut disebabkan alkohol telah masuyk dan merusak jaringan sel sel saeaf pusat secara bertahap.
2. Kekebalan tubuh berkurang
Mengkonsumsi arak setiap hari dengan kadar yang berlebihan dapat menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh. Kondisi ini dapat mempermudah masuknya bakteri atau virus penyakit melalui orang lain ataupun melalui udara dan radikal bebas. cara meningkatkan antibodi dapat dilakukan dengan mengubah pola makan yang berstandar 4 sehat 5 sempurna dan menghindari jenis minuman apapun yang mempunyai kadar alkohol.
3. Sindrom alkohol (Ketagihan)
Mengkonsumsi arak selama bertahun tahun dapat mengakibatkan kegelisan, kepanikan dan kecemasan yang berlebihan hingga menjurus pada pemikiran yang tidak realitas. Efek buruk lainnya tubuh akan selalu gemetaran, merasa tubuh dingin menggigil dan menjadi penyebab gangguan ritme jantung yaitu denyut tidak beraturan dan cenderung cepat. Kondisi tersebut adalah menandakan seseorang telah terserang sindrom alkohol atau tidak bisa meninggalkan kebiasaan minumnya walaupun cuma satu hari saja.
4. Gula darah menurun
Mengkonsumsi minuman arak secara berlebihan sampai mabuk dapat mengganggu kadar gula yang pada dasarnya normal menjadi semakin menurun. Alkohol pada arak yang menumpuk didalam darah dapat merusak kestabilan kadar gula dalam darah sehingga seseorang dapat terserang gejala gula darah terlalu rendahyang pada awalnya berupa tubuh lemas dan tidak sanggup berdiri ketika pengaruh alkohol pada tubuh mulai menghilang.
5. Gagal Jantung
Seseorang yang mempunyai kondisi lemah jantung dan tetapo mengkonsumsi arak dalaam jumlah sembarangan maka penyumbatan pada arteri menuju jantung akan mengalami penyumbatan, penyempitan dan darah berisi oksigen akan berhenti tiba tiba, Kondisi ini dapat menjadi penyebab gejala gagal jantung.
6. Darah tinggi
Alkohol yang berlebihan dapat mencederai dinding saraf dan menyumbat aliran darah diseluruh tubuh termasuk daerah kepala sehingga dapat mengganggum kestabilan tekanan darah. Alkohol bersifat tajam dan panas yang mampu mengiritasi dinding pembuluh darah yang dapat memicu munculnya penyakit darah tinggi. Cara menurunkan darah tinggibagi yang gemar minum arak adalah meninggalkan kebiasaannnya minum minuman apapun yang mengandung alkohol dabn beralih pada minuman yang menyehatkan , Misalnya juice buah yang digabungkan dengan madu.
7. Kanker atau barah
Kebiasaan mengkonsumsi arak setiap hari atau selama bertahun tahun sangat beresiko seseorang terserang beberapa kanker yang mengerikan, Diantaranya kanker hati, usus besar, rongga mulut, laring, payudara, faring dan sebagainya. Alkohol mampu merubah sel baik dalam tubuh menjadi abnormal sehingga memungkinkan sel tersebut tumbuh menjadi sel kanker. Alkohol didalam jaringan tubuh akan berubah menjadi zat aseltidihida atau semacam zat karsinogen aktif yang beracun yang mampu mengaktifkan pergerakan sel kanker padav sel tubiuh yang pada awalnya adalah normal.
8. Sering sakit kepala
Mengkonsumsi arak setiap malam dapat menyebabkan seseorang sering sakit kepala dan terasa nyeri pada bagian leher belakang, Bahkan dapat menyebabkan penyakit yang sulit disembuhkan dengan cepat misalnya terserang vertigo yang berulang. Kondisi tersebut akan terus muncul setelah seseorang minum arak dalam jumlah yang berlebihan.
9. Peradangan pada pankreas
Alkohol yang berlebiha dalaam tubuh dapat melukai dinding pankreas secara bertahap dan menghambat kinerja pankreas dari waktu kewaktu, akibatnya seseorang akan menderita kerusakan pada hormon dan sisten endrokin diseputar pencernaan.
10. Asam urat meningkat
Alkohol yang terlalu banyak berada didalam tubuh dapat mempermudah pembentukan pengendapan kristal kristal asam urat baru pada sela sela persendian. Kondisi tersebut dapat meningkatkan kadar asam urat dan memicu rasa nyeri yang luar biasa pada sendi ketika sedang melakuakn gerakan atau berjalan. Tanda tanda asam urat dapat mudah terjadi dan terasa pada orang orang yang memiliki penyakit asam urat ringan tetapi gemar minum arak.
11. Kejang kejang
Bahaya minum arak setiap hari dalam keadaan perut kosong dapat mengakibatkan kejang kejang seperti epilepsi. Alkohol mencederai semua saraf dan pembuluh darah secara bersamaan sehingga kejang kejang pada seseorang yang tidak menderita epilepsipun tidak dapat dihindari.
12. Keguguran
Ibu hamil yang mengkonsumsi munuman beralkohol termasuk arak beresiko mengalami kelaianan pada janinnya. Alkohol bersifat panas dan dapat masuk melalui plasenta bayi dan membuat luka serta peradangan pada organ tubuh janin. Jnain terasa terbakar, Jika tidak kuat menahan efek panas dari alkohol maka janin bisa mengalami kematian atau keguguran.
13. Stroke
Seseorang yang memiliki penyakit darah tinggi yang telah berhasil disembuhkan sebaiknya menghindari muinuman arak guna untuk menghindari tekanan darahn yang kembali meningkat. Jika hipertensi datang kembali maka bisa dipastikan akan terserang stroke ringan yang jika kondisi ini dibiarkan saja dan terus melanjutkan kegemarannya minum arak. Maka akan menjadi serangan stroke berat. Bahaya stroke dapat mudah dicegah jika seseorang mau meninggalkan kegemarannya minum arak atau minuman apapun yang mengandung alkohol.


Rasullullah S.A.W melaknat 10 golongan yang terlibat di dalam arak iaitu :

1) Orang yang memerahnya (arak) iaitu pembuatnya
2) Orang yang meminta diperahkan (arak) iaitu pengedarnya.
3) Orang yang meminum arak
4) Orang yang membawa arak
5) Orang yang minta dihantarkan arak
6) Orang yang menuangkan arak
7) Orang yang menjual arak
8) Orang yang membeli arak
9) Orang yang makan hasil jualan arak
10) Orang yang minta dibelikan arak


Sekian.

Hasil carian imej untuk islam haramkan arak

1 comment:

gisela laura said...

Good information I just found your blog and read it. I thought I would leave my first comment. I do not know what to say except what I have

Obat Kanker Prostat

Obat Kista Di Apotik

Obat Varises Di Betis

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails