Friday, September 27, 2013

Video.. Kenya Guna Senjata Kimia Serang Al-Shabaab?

Mal Westgate di Nairobi mengalami kerusakan berat. 
Komplek Westgate di Nairobi mengalami kerusakan berat. (REUTERS/Presidential Strategic Communications Unit/Handout via Reuters) (REUTERS/Presidential Strategic Communications Unit/Handout via Reuters)

PEMERINTAH Kenya menyatakan, lubang menganga di atas komplek Westgate, Nairobi, berasal dari tembakan roket berpelontar granat yang ditembakkan oleh tentera Kenya untuk menghapuskan kelompok al Shabaab. Kelompok militan itu sebelumnya menyerbu bangunan tersebut, menembaki dan  menawan pengunjung.
Al Shabaab mendakwa 137 tawanan terkoban kerana  pemerintah Kenya merobohkan sebahagian bangunan itu. Menurut mereka pemerintah Kenya sengaja meruntuhkan tiga lantai bangunan itu untuk menutup barang bukti senjata kimia yang mereka gunakan dalam melawan Al Shabaab.

Namun jurucakap pemerintah Kenya Manoah Esipisu segera menyangkal dakwaan Al Shabaab itu. “Al Shaabab dikenal akan tuduhannya yang kejam. Tidak ada satupun kalimat mereka yang mencerminkan fakta,” kata dia.

Berdasarkan data pemerintah Kenya, jumlah korban masih 61 orang tetapi dibimbangkan terus  bertambah. 
Tentara Kenya berjaga di dekat Mal Westgate, sementara kerumunan jurnalis menantikan kabar terbaru dari dalam mal. 
Tentera Kenya berjaga di dekat komplek Westgate, sementara kerumunan jurnalis menantikan khabar terbaru dari dalam komplek.
Asap hitam membumbung dari Mal Westgate setelah militer menyerbu masuk. 
Asap hitam membumbung dari Mal Westgate setelah militer menyerbu masuk. (REUTERS/Noor Khamis)
Kondisi para korban teroris di Kenya mengenaskan 
Korban di Kenya mengenaskan (Mark Large)
 
Lihat video parahnya kerusakan Mal Westgate di tautan video ini.
Khamis, 26 September 2013, 18:27 WIB 

Dua Lantai Mal Westgate di Kenya Runtuh
Penyergapan para pembajak di sebuah mal di Kenya menyisakan kerusakan parah di pusat perbelanjaan mewah tersebut. Lantai 2 dan 3 di salah satu bagian mal tersebut roboh menyebabkan 137 sandera tewas tertimbus. (IH)
Lihat sebelum ini..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails