Friday, December 28, 2012

Calon Penyerang Arsenal & Pendakwah. Assalam..



Calon Penyerang Arsenal:
Striker Newcastle United Demba Ba melakukan selebrasi gol dengan sujud saat melawan Reading
SUKAN
PENYERANG Newcastle United bakal ke Arsenal pada awal Januari ini, Demba Ba, dikenal sebagai pesmain bola sepak Muslim taat. Selain dikenal sangat ketat dalam menjalankan praktik ritual keagamaan, Ba tidak segan mendukung perjuangan kemerdekaan Palestin dari penjajahan Israel.

Namun satu yang tidak boleh dilupakan, Ba diidentikkan pula sebagai pendakwah. Hal itu dilihat dari akun twitter mantan pemain West Ham United itu, @dembabafoot. Di kala waktu dia mengingatkan bahawa selebrasi sujud merupakan sarana bersyukur kepada Allah. Hal itu sebagai jawaban atas tudingan legenda Timnas Inggris Gary Lineker yang menyebut selebrasi itu sebagai orang sedang makan rumput.

Ba memang dikenal sebagai ikon pemain yang identik melakukan selebrasi sujud syukur sesuai mencetak gol. Ba kadang menjawab mention akun penggemarnya dengan jawaban "terima kasih ya Allah" dan "inshaallah".

Terakhir, tanpa diduga, ujung tombak Timnas Senegal itu mengucapkan salam, "Salam alaikoum" yang langsung di retweet 413 dan difavoritkan 70 penggemarnya. Dengan jumlah hampir 160 pengikut di twitter, Ba dapat berperanan dalam mengenalkan ajaran Islam. Tidak hanya dengan cara bertutur, melainkan melalui dakwah kultural. (IH)

1 comment:

sohoque said...

respek sungguh dgn Ba ni

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails