Thursday, December 27, 2012

Polis Wanita Afghan Tembak Penasihat AS,Syabas!



 Pertarungan 24 Disember 2012
PERTARUNGAN senjata terjadi di daerah Khosh Tepa, Provinsi Jowzjan, Afghanistan Utara dan mengorbankan lima tentera Amerika Syarikat (AS). Di tempat terpisah yakni Ibu Kota Kabul, seorang polis perempuan malah menembak mati penasihat keamanan Negara Adidaya itu.


 
Polis wanita Afgan latih menembak.


BBC melaporkan, Isnin (24/12), penasehat yang tidak disebutkan nama ini meregang nyawa setelah seorang polis perempuan Afghanistan membelot dan merampas senjata tentera Amerika lalu menyerahkannya pada kelompok militan Taliban. Kelompok ini mengakui itu memang anggota mereka tengah menyamar.

Militer Amerika memang pernah melatih tentera dan polis Afghanistan untuk melawan Taliban. Program ini menjadi tujuan utama Pertahanan Atlantik Utara (NATO) yakni seluruh tentera asing harus ditarik dari negara itu dua tahun mendatang. Latihan ini menjadi bumerang atau pukul balik kepada tentera asing..

Sekitar 50 anggota mereka telah terkorban tahun ini dalam serangan dilakukan anggota mereka sendiri. Taliban menyebut kejadian itu sebagai gambaran makin populernya kaum oposisi bagi pemerintah dan pasukan militer.

Taliban makin di Afghanistan
(IH)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails