Saturday, May 05, 2012

Ada Jalan Menuju Syurga di Cina ?

Ungkap Rahsia Yang Maha Agung
techflesh.com

DI CHINA, khususnya di wilayah Tianamen, terdapat sebuah jalan yang sangat berliku – liku tajam. Orang Inggeris menyebutnya The “Heaven-Linking Avenue” atau “Avenue Toward Heaven”. Bila diterjemahkan, ertinya adalah Jalan Penghubung ke Syurga atau Jalan Menuju Syurga. Jalan ini juga dikenal dengan sebutan Big Gate Road yang terjemahannya adalah Jalan Gerbang Besar.

Mengapa jalan ini disebut dengan Jalan Menuju Syurga? Begini ceritanya. Di Tianamen, terdapat sebuah fenomena alam yang menakjubkan, iaitu Tianamen shan Big Gate. Tianamen shan Big Gate atau Gerbang Raksasa Tianamen ini adalah  lubang besar yang menganga di gunung Tianamen. Lubang raksasa ini merupakan lubang terbesar di dunia. Fenomenal alam di dinding gunung ini terletak 8 km dari kota Zhangjiajie, di Provinsi Hunan, Cina.

Peristiwa terbentuknya lubang di gunung Tianmen ini tercatat dalam sejarah Cina. Lubang ini terjadi pada tahun 263 M, pada masa pemerintahan raja Wujing. Di zaman itu,  ada sebuah gua yang bernama  Shongliangshan. Gua yang terletak tepat di belakang dinding gunung Tianmen tersebut kemudian roboh dan meninggalkan sebuah lubang raksasa yang menganga. Dan sejak saat itu nama gunung ini diganti dengan nama Tianmenshan. Supaya dapat sampai ke sana, Anda harus menaiki 999 anak tangga dulu.

blogspot.com
Nah, untuk mencapai gunung ini, Anda harus berkendara melalui jalan yang disebut Jalan Gerbang Besar terlebih dahulu. Jalan ini memiliki 99 kelokan sehingga disebut sebagai salah satu jalan paling berbahaya di Cina. Jalan ini juga mulai dari ketinggian 200 meter di bawah permukaan laut sampai puncaknya pada ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut. Namun, dalam budaya Cina, angka 9 dianggap sebagai angka beruntung.

Mereka juga mempercayai bahawa syurga memiliki 9 tempat.  Itulah mengapa jalan dengan 99 kelokan ini disebut dengan Jalan Menuju Syurga. Jalan ini dibangunkan selama 8 tahun, mulai dari tahun 1988 hingga tahun 2006. Pemandangan yang berada di sepanjang jalan ini sangat indah. Namun bila Anda melihat lurus ke depan selama perjalanan, akan terlihat menakutkan dengan berbagai tikungan tajam dan tanjakan yang Anda lalui.

techflesh.com

techflesh.com

Selain dengan kendaraan beroda, masih ada pilihan lainnya, iaitu dengan kereta gantung atau keret kebel. Tetapi pilihan ini sangat tidak disarankan bagi orang yang takut ketinggian. Kereta gantung ini adalah kereta gantung tertinggi dan terekstrim di dunia. Kereta gantung ini menempuh jarak sekitar kira-kira 20 minit.(techflesh/rei)


blogspot.com


blogspot.com
Lihat video ini pula..

Bus Ride up Tianmen Mountains, Zhangjiajie China

Forget Lombard Street, there's no road more curvy than this. check out this FF ride up the most impressive road in China.

Lihat sebelum ini...
E-Buku IH-22: Ungkap Rahsia Yang Maha Agung
E-Buku IH-22: Ungkap Rahsia Yang Maha Agung

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails