Saturday, October 15, 2011

Heboh! Stave Jobs Bos Apple, Keturunan Rasulullah



KINI tersebar berita, asal usul mendiang bos Apple, Steve Jobs (Gambar di atas) yang terkenal. Setelah diketahui ia ternyata punyai darah Suriah (Syria), dari ayahnya, Abdul Fattah John Jandali, ada satu lagi temuan yang unik.

Setelah dirunut-runut, riwayat keluarga Jandali ternyata salah satu keluarga terkemuka di Homs, Suriah. Sepupu Steve Jobs, Bassma Al Jandali, menegaskan trah Jandali mempunyai garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW!

"Ayah Steve, Paman saya, Abdul Fattah John Jandali datang dari Homs. Keluarga Jandali adalah keluarga yang punya hubungan darah dengan keluarga Nabi Muhammad SAW," kata Bassma, seperti dikutip dari Gulf News. Basma adalah seorang jurnalis di Timur Tengah.

Steve Jobs Jandali pun ternyata punya nama Arab. Nama Arabnya adalah Abdul Lateef Jandali. Ketika ia lahir dan diadopsi oleh keluarga yang memberinya nama Steve Jobs. Bassma bercerita, ketika kecil ibunya Bushra Jandali Rifa'e kerap mengatakan ada keturunan Jandali yang hidup di AS. Itu adalah pamannya, Abdul Fattah Jandali, yang juga ayah Steve Jobs.

Belakangan, paman Bassma lainnya Abdul Wahid, bercerita, Abdul Fattah Jandali akhirnya mempunyai anak di luar nikah dengan Joanne. Anak itu akhirnya diadopsi oleh keluarga lain. Abdul Fattah memilih tidak pulang ke Suriah kerana malu dengan skandalnya. Tapi akhirnya ia tetap menikahi Joanne dan punya puteri (adik Steve Jobs) bernama Mona Jandali Simpson.

"Kami memang tidak pernah bertemu. Tapi kami semua di bawah trah Jandali tetap punya hubungan. Saya merasa seharusnya saya bertemu Steve. Seharusnya saya melepasnya, mengatakan sampai jumpa.." kata Bassma. (IH/Gulf News.)

Lihat video sebelum ini..

Minda Ibnuhasyim- Politik Bajet

4 comments:

TEORI rahman said...

tak de faedahnya nk bangga kononnya keturunan RasulAllah. .
dia ni kira anak luar nikah. . sampai ke ati Allah nk jadikan keturunan RasulAllah berzina dan dapat anak luar nikah???
sudah2 le tu. . semua ni karut marut la. . bohong tipu dusta belaka. .
lagi banyak manfaat kalau dok baca sejarah nabi2 / rasul2 ke, khalifah yg 4 tu ke, al-quran ke dari baca crite dn brite kononya steve job ni punye sejarah. .

Dupuis said...

setuju dgn tuan di atas

elfan said...

istilah keturunan nabi atau rasul dlm Al Quran tidak dikenal, lihat:

Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil, dan dari orang-orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis (QS. 19:58).

Dlm Al Quran hanya disebut nama nabinya bukan 'nabi' seperti keturunan Ibrahim, keturunan Ishak, keturunan Nuh, jadi bukan disebut 'keturunan nabi' (Ibrahim).

Hebatnya, dlm Al Quran tidak disebut sama sekali istilah keturunan Muhammad yang ada hanya Surat Muhammad. Mukjizat terbesar pada Nabi Muhammad SAW adalah 'tidak' dianugerahinya anak laki-laki sampai dewasa.

Anonymous said...

Keturunan Rasulullah orang baik-baik, bukan kaki perempuan dan melahirkan anak zina,
mana-mana keturunan nabi kebanyakan jadi wali, jadi pendakwah, menyebar agama hingga ke pelusuk dunia, lagi satu keturunan Nabi tidak gila harta kekayaan dunia ..

yg satu ni penipu, bijak cipta fitnah untuk mencalar kemuliaan nama Rasulullah,

aku juga boleh mengaku keturunan Nabi, kerana memang aku keturunan nabi , Nabi Adam !

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails