Monday, May 02, 2011

Keadilan Telah Dilakukan -Presiden AS B/Obama



Washington 2 Mei 11: "Keadilan telah dilakukan," kata Presiden Amerika Syarikat, Barack Obama dalam sebuah pidato dramatis larut malam dari RumahPutih. Beliau mengumumkan kematian orang yang dituduh sebagai dalang serangan 11 September 2001, serangan di New York dan Washington.

Obama mengatakan pasukan AS memimpin operasi yang menewaskan Usamah bin Ladin. Tidak ada warga Amerika tewas dalam operasi tersebut dan mereka berhasil untuk menghindari adanya korban awam, kata Obama dalam pidatonya.

"Malam ini, saya dapat melaporkan kepada rakyat AS dan kepada dunia bahawa AS telah melakukan operasi yang menewaskan Usama bin Ladin, pemimpin Al-Qaidah, dan seorang pengganas yang bertanggung jawab atas pembunuhan ribuan orang lelaki, perempuan dan kanak-kanak, " kata Obama dalam pidato larut malam dari Rumah Putih.

Kalau benar pernyataan Obama ini, maka ini merupakan prestasi besar bagi Obama dan team keamanan nasionalnya, setelah banyak warga AS yang hampir putus harapan dalam operasi mencari Bin Ladin. Pemimpin Al Qaidah Usamah bin Ladin itu dilaporkan tewas hari Minggu (1 Mei) dalam sebuah pertempuran dengan pasukan AS di Pakistan dan tubuhnya masih utuh. Presiden Barack Obama mengumumkan pada hari Minggu waktu AS. (IH/Era Muslim)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails