Sunday, January 09, 2011

Turki: Tahun 2011, Tahun Bebas Berhijab.

Istambul: 9 Jan 11: Tahun 2011 menjadi tahun 'bebas berhijab' di intitut perguruan tinggi di Turki. Barulah wanita Islam bebas melaksanakan agamanya di negara sendiri. Mahasiswa Muslim Turki bebas masuk ke perguruan tinggi dengan mengenakan hijab, purdah atau disebut juga jilbab. Situs Mufakkirah al-Islam melaporkan, perguruan tinggi Turki menyatakan telah mencabut larangan berhijab bagi para mahasiswa muslimah di lingkungan kampus

Oktober 2010 yang lalu, lembaga peradilan Turki telah mengeluarkan peringatan kerasnya kepada pemerintah Turki yang didominasi partai berhaluan Islam tentang upaya mencabut larangan berjilbab di lingkungan pendidikan. Mahkamah agung Turki menyatakan berjilbab di pusat pendidikan bertentangan dengan doktrin sekularisme dan perundangan Turki.

Sebelumnya, pada tahun 2008 Mahkamah Perlembagaan Turki menghapuskan ketetapan parlemen yang mencabut larangan berjilbab di lingkungan pusat pendidikan. (Ibnu Hasyim)

Komen Weblog Ibnu Hasyim: Berhijab adalah pakaian wanita Islam. Lihat gambar di bawah ini, komen mengenai pakaian wanita-wanita islam di Malaysia yang melakukan kesalahan seperti 'gambar C' di bawah.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails