Thursday, May 14, 2009

4 Lagi Jihad Dari Jenis Lawan.

Ini dia bapa pengganas dunia..

Serangan Taliban pertahankan diri di Pakistan, angkara pengganas AS

Renungan 10 minit Sebelum Tidur 11:

JIHAD dari jenis lawan yang dihadapi, telah diterangkan empat jenis dalam huraian yang lalu, kini yang kelima pula…

Kelima: Jihadul Bughat al-Kharijin

Firman Allah :

“Dan jika ada dua golongan dari orang-orang Mu’min berperang maka damaikanlah antara keduanya. Jika salah satu dari kedua golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan lain maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah, jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adillah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS Al-Hujarat 9)

Sabda Nabi SAW :
“Jika telah dibai’at bagi dua khalifah, maka bunuhlah yang terakhir diantara keduanya.”

Keenam: Jihadul Muhabirin al-Mufsidin

Firman Allah:

“Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan dimuka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka di dunia, dan akhirat mereka akan mendapatkan siksaan yang besar. Kecuali orang-orang yang taubat (diantara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka: maka ketahuilah bahwasannya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Maidah 33-34)

Ketujuh: Jihadul Munafiqin.

Iaitu Jihad menghadapi orang-orang munafiq dengan lisan, menegakkan hujjah atas mereka, mencegah mereka dari sikap kekafiran yang tersembunyi, menjauhkan segala permainan dan langkah-langkah mereka, dan menolak terhadap perbuatan dan perilaku mereka dan sebaginya. Jihad terhadap mereka ini merupakan satu jenis dari Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar. Insya Allah uraiannya kalau ada kesempatan akan dibahas dalam ruangan tersendiri.

Kelapan: Jihaduz Zalimin

Iaitu Jihad terhadap orang-orang Fasik, Zalim, ahli bid’ah dan pelaku kemungkaran. Jihad terhadap mereka ini termasuk satu jenis Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar. Juga akan uraiannya akan dibahas dalam ruangan tersendiri. Insya Allah.

Akan datang, akan dipaparkan peringkat-peringkat marhalah turunnya perintah Jihad..

Wassalam dari Ibnu Hasyim.

1 comment:

PG said...

Salam Tuan.
Semoga Allah pelihara kita.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails