Friday, September 01, 2017

Salat Idul Adha Di Halaman Gereja Katedral, Jakarta.

Pihak keamanan Gereja Katedral akhirnya membuka lebar pintu gerbangnya dan membiarkan pengendara motor untuk masuk ke dalam.
Pihak keamanan Gereja Katedral akhirnya membuka lebar pintu gerbangnya dan membiarkan pengendara motor untuk masuk ke dalam.


Jakarta Fajar menyingsing, lantunan takbir kemudian menggema di Masjid Istiqlal, Jumaat (1/9/2017). Kalimat takbir silih berganti terdengar dari pembesar suara masjid terbesar se-Asia Tenggara ini.

Takbir menggema lantaran masjid yang lokasinya berdekatan dengan Gereja Katedral ini menyelenggarakan Salat Idul Adha 1438 Hijriah.

Para jemaah Masjid Istiqlal satu persatu mulai berdatangan hingga memadati halaman masjid yang terletak di bilangan Jakarta Pusat ini. Para jemaah datang dari segala penjuru masjid.

Mereka datang dengan mengendarai mobil, motor dan berjalan kaki. Jalanan utama dari dan menuju Masjid Istiqlal pun ramai oleh mobil.

Namun bagi mereka yang menggunakan motor sedikit kesulitan untuk menemukan tempat parkir. Pihak penyelenggara sedianya menyediakan area parkir di Lapangan Banteng. Hanya jarak antara Lapangan Banteng dengan Istiqlal berjarak sekitar 50 meter.

Pihak keamanan Gereja Katedral akhirnya membuka lebar pintu gerbangnya dan membiarkan pengendara motor untuk masuk ke dalam. Katedral pun dijadikan area parkir, dan tak sedikit pula yang akhirnya menjalankan ibadah Salat Idul Adha di pelataran gereja. (IH)


Lihat juga artikel ini...
Presiden PAS Wajar Jadi PM M'sia.

Pihak kami sanggup pergi ke Sabah &Sarawak memberi maklumat lengkap.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails