Saturday, January 05, 2013

Ape Bende Ni? Lihat, Tapi Untuk Wanita Saja!

Wanita Diminta Kencing Berdiri.
BELUM jelas betul maksud dari sosialisasi perlakuan kencing berdiri di beberapa toilet umum wanita di negara China. Namun menurut beberapa media lokal hal tersebut lebih banyak kerana tujuan praktis dan mensederhanakan toilet. Menurut mereka, kencing berdiri tidak banyak memakan tempat dan tidak perlukan air berlebihan.



Di salah satu kampus di Shaanxi Normal University, aturan kencing berdiri bagi wanita ini sudah mula dikuatkuasa atau dipraktikkan. Macam-macam reaksi muncul, terutama yang menganggap hal tersebut tidak lumrah dan tidak selesa bagi kaum wanita, belum lagi masalah higenitas. Tetapi pihak kampus berkeras menerapkan dan meyakinkan hal tersebut tiada masalah.



Lalu, bagaimana teknik dan cara kencing berdiri wanita? Dikutip dari forum BBS Cina, menjelaskan cara wanita kencing berdiri, perlu dibantu dengan kertas yang dicipta khas agar air urine tersalur ke closet berdiri. Alat bantu itu disediakan di dalam toilet.



Di beberapa tempat lainnya, toilet wanita kencing berdiri sudah mulai dibangun di tempat-tempat umum, terutama dimana air susah dapat dan tidak banyak. Perlu penyesuaian, susah bagi wanita untuk biasa kencing berdiri, kata salah satu mahasiswi yang baru saja mencuba kencing berdiri dalam toilet. Gambar di atas sekali, itulah kertas alat bantu seperti yang disebutkan.

Awas, jaga-jaga dan bersiaplah kalau anda berkunjung ke negara China! (IH)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails