Tuesday, November 16, 2010

Buku Ayman Al-Zawahari Dilarang Di Pakistan

Pemimpin senior Al-Qaidah Syaikh Ayman Al Zawahiri

KHYBER PAKHTUNKHWA 16 NOV 10: Pemerintah provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan telah menerapkan larangan atas penjualan dan publikasi buku yang ditulis oleh pemimpin senior Al-Qaidah Syaikh Ayman Al Zawahiri di provinsi ini.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah KP mengatakan, buku yang berjudul Spaida-e-Sehr Aur Timtamata Chiragh tidak akan diizinkan untuk dijual atau diterbitkan di provinsi ini. Otoritas telah memerintahkan semua salinan buku untuk dibatalkan dengan segera. Menurut pejabat pemerintah, buku ini memiliki potensi untuk memprovokasi perasaan keagamaan masyarakat, katanya. Seorang pegawai jabatan mengatakan bahawa pemerintah akan mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang melanggar larangan tersebut.

Zawahiri digambarkan sebagai sosok tangan kanan pemimpin Al Qaidah Usamah bin Ladin, dan Amerika Syarikat telah menjadikan Zawahiri sebagai salah satu tokoh yang paling dicari, dimana FBI mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadapnya pada saat Presiden George W. Bush berkuasa pada tahun 2001.

Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar 25 juta dolar untuk hadiah bagi informasi yang berguna dalam penangkapan al-Zawahiri, yang saat ini berusia 59 tahun. (AK)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails