Saturday, December 19, 2009

Kerajaan Amerika Akan Merudum - Yediot Aharonot Israel


SUMBER media Israel menegaskan Kerajaan Amerika akan jatuh merudum dan segera runtuh, tanda-tanda tersebut telah muncul sejak mulai musim gugur dekad pertama abad duapuluh satu lagi.

Akbar Israel 'Yediot Aharonot' melaporankan baru-baru ini, tanda utama dari dekad pertama abad 21, dimulai dengan jatuhnya simbol kekuatan ekonomi, diwakili dengan hancurnya WTC dan jatuhnya simbol militer AS, diwakili runtuhnya markas besar pertahanan AS Pentagon dalam serangan 11 September 2001. Juga melalui adanya akumulasi defisit fiskal dalam anggaran belanja pemerintah AS sebagai akibat dari perang tiada henti-henti yang mereka cipta di Irak dan Afghanistan, sehingga berlakunya krisis ekonomi global melanda perekonomian AS selama setahun terakhir.

Yediot Aharonot juga menambahkan, perang di Irak dan Afghanistan sangat merugikan anggaran belanja AS hampir satu triliun dollar, sementara kerugian tidak langsung sudah cukup membuat Washington bertekuk lutut meskipun terdapat tambahan besar telah dicapai dalam anggaran selama tahun sembilan puluhan.

Akhbar tersebut menjelaskan, indikator runtuhnya Kerajaan Amerika melalui ekonomi semakin jelas selama tahun 2009, dengan keseluruhan defisit dalam anggaran sebesar 1.4 triliun dollar dan akan mencapai hingga 9 triliun dollar selama dekad berikutnya. Jatuhnya nilai dollar dan penurunan nilai mata wang AS terhadap mata wang dunia lain membuat AS kena jual dollarnya dan membeli emas di banyak negara terutama India, menurut akhbar berbahasa Ibrani itu lagi.

Salah satu tanda lain akan runtuhnya Kerajaan AS, adalah runtuhnya hegemoni tenter AS meskipun AS memiliki kekuatan, peralatan ketenteraan terbaru dan paling canggih di dunia, namun ikutsertanya dalam berbagai peperangan di berbagai belahan dunia, serta tidak mampu menghadapi kelompok-kelompok pejuang seperti Al-Qaidah atau Taliban, menyebabkan ketenteraan runtuh secara tidak langsung.

Menurut akhbar Yediot Aharonot lagi, 'tidak menutup kemungkinan krisis ekonomi berkepanjangan di AS akan mempercepat runtuh dan jatuh merudumnya kerajaan besar AS terutama dalam hubungan dengan akumulasi hutang pemerintah AS. (AK)

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails